Home » Ternyata Pebasket Nasional Ini, Alumni Sekolah-sekolah YTK.

Ternyata Pebasket Nasional Ini, Alumni Sekolah-sekolah YTK.

oleh admin

( Foto : Abraham (merah), alumni SD dan SMP Theresia, dan SMA St Yosep Pangkalpinang (foto mainbasket.com)

Pangkalpinang,YTKNews.id—Para pencinta olahraga basket di Tanah Air, tentunya mengenal pria bernama lengkap Abraham Damar Grahita. Pasalnya ia disebut-sebut oleh media nasional sebagai pemain basket yang pantas masuk 4 besar nominasi pemain basket terbaik 2020.

Siapa yang menyangka, sosok rendah hati ini adalah tamatan SMA St Yosef  Pangkalpinang? Ia adalah salah satu alumni klub basket sekolah tersebut yang popular di Bangka Belitung dengan nama Sanyo. Dan dalam beberapa tahun terakhir ini, Abraham berkontribusi dalam mengharumkan nama bangsa di arena Basket.

Putra yang lahir di Pangkalpinang, 8 Oktober 1995 ini pun oleh beberapa media nasinal disebut pemain masa depan Indonesia. Bahkan situs #mainbasket.com, mantan misdinar paroki St Bernadet Pangkalpinang ini masuk dalam radar 4 pemain terbaik (MVP) IBL 2020.

Situs berita khusus Basket itu mencatat bahwa Abraham sedang berada di puncak kariernya. “Setelah berhasil menjadi juara di musim 2018-2019 bersama Stapac Jakarta, kini pemain asli Bangka Belitung tersebut masuk nomine pemain terbaik,”tulis mainbasket.com, 24 September 2020 lalu.

Mainbasket.com menyebut Abraham menjadi pemain dengan efisiensi tertinggi di liga musim ini sebesar 145. Abraham tampil bersama Indonesia Patriots, yang menjadi program pemusatan latihan timnas Indonesia.

“Abraham tampil dalam 11 gim dari total 13 pertandingan Patriots. Abraham menjadi pemain yang mencetak poin terbanyak ketiga, di bawah Lester Prosper dan Brandon Jawato,” tulis situs tersebut.

“Anak Kandung” Sekolah-sekolah YTK

Ternyata Abraham boleh disebut “anak kandung” Yayasan Tunas Karya (YTK) Pangkalpinang. Pasalnya, sejak TK sampai SMA, ia menyelesaikan pendidikan di sekolah-sekolah yang dikelolah YTK.

Sejak tahun 1999-2000, ia mulai  merasakan iklim pembelajaran di TK Theresia. Setelah itu, ia hanya berpindah beberapa  langkah ke SD Theresia I, yang berjarak beberapa meter saja dari TK nya. Abraham menyelesaikan studi di SD yang tersohor itu, dari tahun 2000sampai 2006.

Setelah menamatkan SD di St Theresia, ia belum berpindah ke lain hati. Pemakai nomor 4 ini melanjutkan pendidikan menengahnya di  SMP St Theresia. Kepada Media ini, Abraham mengungkapkan bahwa tanpa ragu-ragu lagi untuk melanjutkan pendidikannya di  SMP yang juga menjadi almamaternya  Sandra Dewi itu. Ia masuk di SMP St Theresia, tahun 2006. Dan menamatkan studinya di SMP favorit di Kota Pangkalpinang itu, tahun 2010.

“Lantas dari dari tahun 2006-2010 saya mengenyam pendidikan di SMA St Yosep Pangkalpinang,” tutur Abraham beberapa waktu lalu ketika bertemu dengan kru media di kawasan Jalan Sabang Jakarta. (Stefan)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.