Home » Gebyar Semarak HUT Ke-66 Yayasan Tunas Karya Bersama Komunitas Sekolah Maria Goretti Sungailiat

Gebyar Semarak HUT Ke-66 Yayasan Tunas Karya Bersama Komunitas Sekolah Maria Goretti Sungailiat

oleh Fristy Yasinta Tarigan

Sungailiat, YTKNews.id – Dalam rangka memperingati  HUT Ke-66 Yayasan Tunas Karya, Komunitas Sekolah Maria Goretti Sungailiat ikut ambil bagian dengan menyelenggarakan serangkaian kegiatan selama dua hari yang melibatkan seluruh guru dan karyawan setempat.

Pada hari pertama, Sabtu, 7 September 2024, acara diawali dengan senam aerobik yang diikuti oleh seluruh guru dan pegawai komunitas Maria Goretti. Senam ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan menjaga kesehatan fisik warga sekolah. Kemeriahan berlanjut dengan berbagai perlombaan menarik dengan tujuan untuk memupuk kebersamaan dan semangat kompetisi yang sehat diantara peserta. Para peserta sangat antusias mengikuti beberapa perlombaan, seperti lomba voli balon air dan lomba estafet balon, yang menjadi pusat perhatian dan hiburan menarik bagi semua yang hadir. Meski cuaca cukup terik namun tak mengurangi semangat mereka dalam mengikuti lomba-lomba tersebut. Nuansa kebersamaan dan kekeluargaan masih terasa hingga sesi perlombaan berakhir dan dilanjutkan dengan makan bersama di selasar SMP Maria Goretti Sungailiat.

dinamika kelompok dalam perlombaan

Hari kedua, Senin, 9 September 2024, acara diawali dengan misa bersama di Gereja St. Maria Pengantara Segala Rahmat Sungailiat yang dihadiri oleh siswa, guru, serta pegawai Komunitas Maria Goretti. Acara ini menggabungkan momen refleksi rohani, rasa syukur, dan kebersamaan untuk memperingati hari penting tersebut.

Usai perayaan misa, acara dilanjutkan dengan perayaan puncak di aula SD Maria Goretti. Perayaan ini diadakan secara live streaming yang memungkinkan seluruh guru dan pegawai di bawah naungan Yayasan Tunas Karya dapat ikut menyaksikan. Acara tersebut berpusat di wilayah Kepulauan Riau, tepatnya di Kota Batam. Sesuai dengan tema HUT Yayasan tahun ini yaitu “Berkarakter, Dinamis, dan Melayani.” Berkarakter merupakan harapan yayasan agar semua guru dan pegawai memiliki karakter yang dapat membawa energi positif  bagi orang lain. Dinamis memiliki arti selalu semangat, berjalan bersama, mengikuti perkembangan zaman terutama dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. Sedangkan dengan melayani, diharapkan semua guru dan pegawai memiliki hati yang melayani dengan penuh kasih, keakraban dan kekeluargaan, serta sukacita. Arti dari tema ini tentunya sesuai dengan motto Yayasan Tunas Karya yaitu “Buka Pikiran, Sentuh hati, Bentuk Masa Depan.

momen kebersamaan komunitas Maria Goretti

Momen istimewa dalam acara ini adalah pemberian penghargaan kepada salah satu pegawai tata usaha TK Maria Goretti, atas dedikasinya yang luar biasa selama 25 tahun mengabdi di Yayasan Tunas Karya. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Christina Dwipusparini, S.Pd selaku Kepala Sekolah TK Maria Goretti kepada Sisilia Sri Anggraheny Dwi Wahyuni, A.Md yang didampingi oleh suami tercinta sehingga menambah kehangatan acara.

Penulis: Ida Hastuti

Anda mungkin juga suka