Home » Luar Biasa! Siswa SD Maria Goretti Borong 3 Piala Juara Tingkat Kecamatan Sungailiat

Luar Biasa! Siswa SD Maria Goretti Borong 3 Piala Juara Tingkat Kecamatan Sungailiat

oleh humas YTK

Sungailiat, YTKNews.id – Setelah berhasil meraih juara I dan II saat melewati tahapan perlombaan FLS2N kategori menyanyi solo di tingkat gugus Melati I, kini siswa berprestasi perwakilan SD Maria Goretti yaitu Revival Valent dan Auliana Gisella kembali berhasil meraih juara di tingkat kecamatan Sungailiat.

Revival Valent berhasil meraih juara II dan Auliana Gisella sebagai juara III. Walau hanya Valent yang akan melanjutkan ke tingkat Kabupaten, tetapi tidak membuat Gisel patah semangat.

“Semoga tahun depan kami bisa sama-sama berjuang sampai tingkat kabupaten,” tutur Gisel

Arief Pandu, S.Pd sebagai guru pembimbing mengatakan bahwa Valent masih harus terus belajar dan berlatih untuk tingkat selanjutnya.

“Persiapan kita tentunya meningkatkan lagi teknik vokal, terutama power saat bernyanyi, dan yang paling penting itu mematangkan kepercayaan diri pada saat di atas panggung,” kata Pandu.

Tak hanya itu, prestasi selanjutnya datang juga dari Vellerie Vranda Wiguna, yang berhasil meraih juara I dalam perlombaan Siswa Prestasi Kategori Putri di tingkat kecamatan pada 9 Maret lalu dan akan melanjutkan perjuangan di tingkat kabupaten di bulan Mei nanti.

Sebelumnya, siswa yang mengidolakan Destry,S.Pd sebagai guru favorit ini juga berhasil meraih juara Harapan III dalam lomba KSN Matematika tingkat kecamatan.

Salah satu guru pembimbing Velerie yaitu Aries, S.Pd mengatakan bahwa prestasi tersebut memang berasal dari sang anak.

“Memang Velerie yang luar biasa,” kata Aries.

Prestasi yang di peroleh siswa tersebut tidak lepas dari dukungan dan doa semua guru, arahan dari guru pembimbing, motivasi dari kepala sekolah dan juga orang tua.

Maria Veronika,S.H selaku kepala sekolah mengatakan rasa haru dan bangganya beliau melihat prestasi yang diperoleh para siswa tersebut.

“Bahagia bercampur haru, itu yg kami rasakan ketika kembali meraih tiga piala sekaligus di tingkat kecamatan,” tutur Maria.

Maria juga mengucapkan rasa terimakasih yang mendalam atas bimbingan para guru dan dukungan para orang tua.

“Saya sangat mengapresiasi semua guru yang sudah membimbing anak-anak dengan sangat antusias dan tak kenal lelah. Setelah selesai mengajar harus lanjut lagi membimbing anak-anak untuk mempersiapkan lomba tersebut,” kata Maria.

“Terimakasih juga untuk para orang tua yang dengan sepenuh hati ikut mendampingi anak-anak ini,” tambah Maria.

Maria juga mengatakan bahwa prestasi ini harus menjadi motivasi untuk melangkah ke tingkat lebih tinggi.

“Semoga dengan bekal kesiapan yg kami miliki di tingkat Kecamatan ini, dan terus berlatih, berjuang dan berdoa ini yang akan menjadi pegangan kami untuk meraih juara kembali di tingkat Kabupaten” kata Maria.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.