Home » SMP Regina Pacis Tanjung Pandan Kunjungi SMP Pangudi Luhur Bintang Laut Solo

SMP Regina Pacis Tanjung Pandan Kunjungi SMP Pangudi Luhur Bintang Laut Solo

oleh humas YTK

Tanjung Pandan, YTKNews.id  – Setelah selesai dalam kegiatan rekoleksi, nampaknya semangat para anggota komunitas SMP Regina Pacis tidak berhenti disitu saja. Tekad untuk semakin menjalin keakraban antar personal dilanjutkan dengan kegiatan rekreasi ke Palagan Ambarawa dan kunjungan ke sekolah Katolik yang ada di Solo.

Sekolah yang dipilih yakni SMP Pangudi Luhur Bintang Laut di Solo. Keluarga besar SMP Bintang Laut nampak menyambut baik kedatangan tamu dari bumi laskar pelangi. Setelah penyambutan di pintu utama lalu para tamu diajak mengelilingi semua lingkungan sekolah dan dijelaskan detail setiap ruang di sekolah itu.

Setelah kegiatan pengenalan lingkungan sekolah, tuan rumah dan tamu berkumpul di ruang aula untuk saling berkenalan dan berbincang bersama. Kepala Sekolah Bintang Laut menyampaikan banyak terimakasih atas kunjungan Keluarga Besar SMP Regina Pacis.

Pada kesempatan ini juga Suster Ancilla selaku kepala sekolah menyampaikan rasa  berterimakasih dan bersyukur bisa sampai dan berkesempatan mengunjungi SMP Bintang laut.

“Tujuan kunjungan ke SMP Pangudi Luhur Bintang Laut adalah untuk silatuhrami dan mempererat persaudaraan antar sekolah. Kami harap bisa belajar apa yang sudah kami lihat dan bisa kami jadikan semangat dalam pelayanan pendidikan di sekolah kami,” ujar Suster berkacamata tersebut, Jumat (18/03/22).

Setelah saling belajar bersama dan bertukar pikiran demi perkembangan sekolah, dilanjutkan penyampaian sistem pembelajaran menggunakan aplikasi Learning Management System (LMS) yang selama ini dipraktikkan dengan baik di SMP Pangudi Luhur Bintang Laut.

Tampak tak ketinggalan sesi tanya jawab dan sharing agar dalam pelayanan pendidikan semakin berkembang. Kunjungan ke sekolah memberikan banyak pengetahuan mengenai sekolah masing-masing sehingga nantinya bisa kami praktikan dalam pembelajaran di unit sendiri. Tak ketinggalan dua sekolah katolik tersebut pun saling bertukar cindera mata di akhir kunjungan.

Setelah kegiatan rekreasi dan kunjungan ke sekolah selesai, SMP Regina Pacis pun menyegarkan pikiran dengan rekreasi bersama di beberapa tempat di daerah Solo. nys

Reporter : Desy Manurung

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.