Home » SMA Santo Yosef Mengadakan Hunting Foto Bersama Universitas Multimedia Nusantara

SMA Santo Yosef Mengadakan Hunting Foto Bersama Universitas Multimedia Nusantara

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Bersama Universitas Multimedia Nusantara (UMN), SMA Santo Yosef melakukan kaloborasi dalam mengadakan kegiatan workshop dan hunting untuk fotografi pada 6 sampai dengan 7 April 2022. Kegiatan ditujukan untuk meningkatkan kemampuan dan memberikan pengetahuan baru tentang dunia fotografi kepada peserta didik.

Peserta didik yang berpartisipasi ada 50 orang berasal dari ekstrakurikuler fotografi, cinematografi, dan jurnalistik. Tidak hanya dari SMA Santo Yosef saja, tapi adik-adik kelas dari SMP Theresia juga turut meramaikan kegiatan tersebut.

Hari pertama diisi dengan workshop fotografi yang membahas tentang teknik fotografi dan editing dengan mobile phone. Taufan Wijaya, S.Sos.,M.A salah satu dosen UMN dan bekerja juga menjadi jurnalis menjadi pembicara hari itu. Ia banyak membagikan tips dan trik penggunaan telepon selular dalam mengambil gambar.

“Dalam pengambilan gambar menggunakan mobile phone yang harus diperhatikan adalaha cara mengaturnya. Dengan memperhatikan pencahayaan dan angle pada objek yang akan diambil gambarnya,” kata Taufan saat menyampaikan materinya.

Lalu pada hari kedua dilanjutkan kegiatan hunting foto keliling tempat wisata yang ada di Bangka. Tempat wisata yang dikunjungi adalah Pantai Turun Aban, Puri Tri Agung, Pantai Mang Kalok, Bangka Botanical Garden, dan Tanjung Bunga.

Disetiap tempat yang dikunjungi peserta didik mengambil gambar objek-objek yang ada disana. Mereka sangat antusias dengan kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini akan terus ada.

Kepala SMA Santo Yosef yakni Frans, S.Pd.Ekop mengatakan bahwa karena keadaan pandemi covid-19 yang sudah menurun, maka kegiatan-kegiatan untuk mengembangkan peserta didik akan banyak dilakukan.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan rutin sekolah dan menjadi salah satu bentuk kaloborasi dengan perguruan tinggi guna dapat membantu mengembangkan dan meningkatkan keterampilan dari peserta didik” tutur Frans. nys

Reporter : Alexia Dea

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.