Home » Pimpin Misa di Almamater, Romo Harry SJ Akui SD St Theresia I Turut Bentuk Karakternya

Pimpin Misa di Almamater, Romo Harry SJ Akui SD St Theresia I Turut Bentuk Karakternya

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Misa bulanan merupakan kegiatan rutin yang ada di SD Theresia I, namun misa yang diselenggarakan pada 12 Agustus 2022 sungguh terkesan istimewa dan berbeda. Misa bulanan di sekolah dipersembahkan langsung oleh RP Yohanes Harry Kristanto, SJ salah satu alumni SD Santa Theresia I yang ditahbiskan menjadi Imam Jesuit pada 27 Juli 2022 lalu bersama dengan Romo Yosef Setiawan, Pr selaku perwakilan dari Pastor Paroki Katedral Santo Yosef.

Dalam perjalanan panggilannya, Romo Harry menceritakan bagaimana sekolah SD Santa Theresia 1 sungguh berperan dalam membentuk karakternya khususnya dalam meniti perjalanan hidupnya menjadi seorang Imam.

Dalam homilinya, ia bercerita bahwa hidup panggilannya terinspirasi dari teladan Santa Theresia. Santa Theresia menjadi model baginya dalam mengasihi Tuhan dan sesama. Ia bahkan masih sangat ingat lagu Santa Theresia yang pernah ia lantunkan semenjak mengenyam pendidikan di sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama.

“Dalam lagu Santa Theresia kita diajak untuk mencintai Tuhan dan sesama. Mari kita semua untuk belajar mencintai sesama. Karena dengan mencinta sesama, kita mencintai Tuhan yang telah lebih dulu dulu mencintai kita,” ujar Romo Harry.

Romo Harry juga mengajak guru karyawan maupun siswa siswi SD Santa Theresia 1 untuk memegang prinsip ‘relasi’. Ia menjelaskan Re berarti melambangkan damai, artinya dalam membangun relasi bersama orang lain kita harus mampu membawa kedamaian.

La berarti harapan yang artinya dalam kehidupan sehari-hari kita mampu membawa harapan bagi banyak orang. Si berarti cinta, artinya dalam membangun relasi dengan siapapun haruslah berlandaskan cinta seperti yang tertuang dalam lirik lagu ‘Santa Theresia’, mencintai Tuhan dan sesama.

Siau Lie, S.Pd selaku kepala SD Santa Theresia 1 dalam kata sambutan mengucapkan berlimpah terima kasih kepada Romo Yosef selaku perwakilan Gereja Katedral Snato Yosef yang berkenan turut hadir dalam misa sekolah. Ia juga turut bangga dan bersyukur kepada Romo Harry yang berkenan hadir dan mempersembahkan misa kepada almamaternya.

“Harapan saya semoga banyak siswa siswi SD Santa Theresia 1 mengikuti jejak dari Romo Harry. Sukses dan selamat berkarya dan melayani di tempat tugasnya. Doa kami menyertai perjalanan Romo,” kata Kepala Sekolah yang pernah bertugas di Tanjungpandan tersebut. *(sfn/nys)*

Romo Harry memimpin misa di SD Theresia 1 bersama Romo Yosef

Romo Harry memimpin misa di SD Theresia 1 bersama Romo Yosef

Peliput : Andreas Helpi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.