Home » Buka Diklat Humas dan Promosi YTK, Romo Samuel Akui YTK Terus Belajar Hal Baru

Buka Diklat Humas dan Promosi YTK, Romo Samuel Akui YTK Terus Belajar Hal Baru

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.Id—-Tempora Mutantur, Et Nos Mutamur In Illis, waktu berubah dan kita pun berubah di dalamnya. Pepatah latin ini, sepertinya menggerakkan Yayasan Tunas Karya (YTK) untuk terus belajar akan hal baru demi kemajuan pelayanann Pendidikan lewat mengadakan Diklat Humas dan Promosi YTK wilayah Kepulauan Riau di Batam, 2 – 3 September 2022.

Dalam kesempatan membuka Diklat Humas dan Promosi YTK tersebut, Ketua (YTK), RD Servasius Samuel S.Psi, M.Psi pun mengkorelasikan kegiatan itu sebagai tanda bahwa YTK sedang melakukan cara-cara beradaptasi dengan hal-hal baru.

“Dulu,  kita tidak dikumpulkan khusus seperti ini untuk bicara tentang pemasaran dalam Pendidikan. Tetapi saat ini, suka tidak suka kita harus mengikuti kemajuan jaman,” ujar Romo Samuel.

Romo Samuel jadi moderator saat Romo Yudi jadi narasumber

Romo yang juga psikolog ini, dalam kotbah, memaknai Diklat itu sebagai tanda bahwa insan-insan YTK menuruti semangat Aggiornamento. “Semangat ini berarti semangat untuk terus belajar dan juga semangat untuk beradaptasi dengan perubahan,” jelas Romo Samuel.

Untuk konteks yang lebih biblis, Romo Samuel mengatakan anggur baru harus diisi dalam kantong yang baru. “Konteks anggur baru diisi dalam kantong baru seperti kata Injil, juga perlu kita letakan dalam kegiatan kita ini,” tutur Romo Sam. “Dunia terus beruabah. Maka karya dan cara kerja kita harus tetap terupdate dengan kemajuan jaman,” harap Ketua YTK ini.

“Semoga Tuhan mengubah hati dalam mengubah cara kerja kita sesuai kemajuan jaman,” pungkas Romo Samuel. Diklat ini dihadiri oleh 40 peserta, dari sekolah-sekolah YTK yang ada di Kepulauan Riau. Terhitung 18 kepala sekolah dari TK sampai SMA dan seorang ketua STIE bersama staf humas dan promosi masing-masing sekolah. (sfn)

Reporter : Fadli kelen

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.