Home » 2 Duta Wisata Bangka Selatan 2022 Ini, Bangga Jadi Alumni SD Karya Toboali

2 Duta Wisata Bangka Selatan 2022 Ini, Bangga Jadi Alumni SD Karya Toboali

oleh humas YTK

Toboali, YTKNews.id—SD Karya Toboali, ternyata memiliki pengaruh luar biasa di panggung Bujang dan Dayang Bangka Selatan 2022. Hanya saja kali ini, ceritanya bukan tentang prestasi anak-anak SD Karya Toboali pada ajang tersebut, tetapi tentang alumni sekolah katolik yang kini berusia 54 tahun itu.

Dalam ajang Dayang Bangka Selatan kali ini, inilah nama alumni yang membanggakan bagi almaternya, SD Karya Toboali. Dia, adalah, Gisella Nofenna. Lantas, alumni yang Bernama Mario Satriawan, didaulat menjadi wakil I Bujang Bangka Selatan tahun 2022. .

Sebenarnya siapakah kedua alumni ini? Gisella Nofenna, alumni tahun 2012. Ia adalah mahasiswi  Universitas Xi’an Jiaotong University, Shaanxi, China. Bahkan, dia menjadi mahasiswa di Universitas tersebut dengan beasiswa penuh.

Berbagai prestasi, telah diraih gadis berdarah Tionghoa ini. Di antaranya, selama di SD Karya, ia mendominasi Rangking, “Number One.” Mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 SD, ia selalu meraih Juara umum.

Di jenjang SMP, ia meraih Peringkat Dua, Ketika kelas 2 SMP. Di tingkat SMA, ia meraih Juara 1 Lomba Penelitian Sosial Karya Ilmiah Remaja tingkat SMA. Pernah meraih peringkat ke-9 lomba Cerdas Cermat tingkat Jakarta Barat pada tahun 2017.

Tidak hanya itu. Gisella juga adalah peserta lomba Olimpiade Kimia tingkat Jakarta Barat untuk jenjang  SMA. Ia juga didaulat sebagai peringkat Artikel Terbaik untuk mahasiswa internasional tahun 2020, Representative of Summer Camp 2020.

Tidak berhenti di situ. Alumni yang satu ini juga meraih Juara 1 untuk penelitian sosial di musim panas. Lantas, kini menjadi Juara 1 Dayang Bangka Selatan tahun 2022, Dayang Favorite Bangka Selatan & The Best Performance di acara pemilihan Bujang Dayang Bangka Selatan Tahun 2022.

Gisella berhasil menyingkirkan puluhan pesaingnya untuk mendapatkan gelar Dayang Bangka Selatan tahun 2022 yang pemilihannya digelar pada bulan Agustus lalu.Kini Gisella bersiap untuk pemilihan Duta Pariwisata Indonesia tahun 2022 yang akan digelar di Berau Kalimantan Timur.

Gisella menyebutkan keberanian untuk memulai sesuatu yang ditanamkan dalam dirinya sejak bersekolah di SD Karya menjadi motivasi terbesar dalam setiap pencapaian di hidupnya saat ini.

Mirip dengan Gisella, Mario Satriawan, alumni yang lulus tahun 2015 ini membanggakan SD Karya dengan berbagai prestasi yang telah diraihnya yakni gelar Wakil 1 Bujang Bangka Selatan 2022. Masih sederet juara lagi yang Mario raih.

Ia meraih Juara 1 dan umum di SMK hingga lulus. Mario juga juara 2 Lomba Teater FLS2N Kabupaten Bangka Selatan, dan Top 8 Marketing Plan Competition Marketing Breakthrough IMA TSM.

Luar biasa, Mario juga terhitung multitalent. Pasalnya ia meraih juga juara 3 Lomba Nyanyi di acara The International Nature Loving Association se Bangka Belitung, Nari Juara Pesona Kerjasama & Vitalitas Terbaik di acara The International Nature Loving Association se Sumatera Bagian Selatan dan masih banyak lagi.

Mario, kini berstatus mahasiswa Trisakti School of Management ini. Ia sendiri menyadari dan akhirnya berpendapat, ciri khas dari SD Karya, pastinya terbaca atau terlihat dari lulusannya. “Lulusan dari SD Karya itu sudah pasti memiliki segudang ilmu yang dapat diterapkan ketika lanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Mario.

Menurut Mario, lulusan SD Karya lebih berkualitas dibandingkan dengan yang lulusan lainnya, karena SD Karya sendiri sudah terakreditasi A sehingga lulusan SD Karya sudah tidak diragukan lagi kualitas dan prestasinya.

“Sikap displin, menjadi orang yang bertanggung jawab dan tidak melupakan Tuhan adalah nilai yang selalu ditanamkan oleh para guru SD Karya,” kata Mario. Sehingga baginya, nilai-nilai yang ia dapati dari SD Karya itu, kini berperan besar dalam setiap langkah hidupnya.

Gisella dan Mario yang kini menjadi ikon pariwisata di Bangka Selatan dan menjalani peran sebagai promotor, edukator dan inisiator ini berpesan khususnya kepada para siswa SD Karya agar selalu semangat dalam menggapai cita-cita. “Yakin pada diri sendiri dan tidak lupa berdoa,” tutur keduanya.

Gisella dan Mario menyoroti perubahan SD Karya. Gisella dan Mario mempunyai penilaian yang sama. “Perubahan sarana prasarana yang makin memadai menjadi perubahan yang mencolok.

Di  ujung obrolan dengan kontributor ytknews, Gisella dan Mario berharap SD Karya terus maju.  “Semoga SD Karya dapat mempertahankan dan meningkatkan mutu pendidikan. Semoga SD Karya dapat terus memberi bekal ilmu dan menanamkan nilai hingga melahirkan banyak generasi hebat penerus bangsa,” pungkas kedua Duta Wisata Bangka Selatan ini. *(sfn)*

Reporter : Agnes Anjelia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.