Home » Gebyar SMK Tunas Karya Kembali Digelar di Tahun 2022

Gebyar SMK Tunas Karya Kembali Digelar di Tahun 2022

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Dengan mengusung “ The Deep Sincerity in You ” SMK Tunas Karya kembali menggelar  Gebyar SMK Tunas Karya.  Agenda menarik ini, diselenggarakan pertama kali pada bulan Oktober 2021 bertepatan dengan peresmian gedung baru SMK Tunas Karya.

Tahun ini diselenggarakan kembali sebagai wujud syukur atas peresmian dan penggunaan gedung baru tersebut. Selanjutnya, acara gebyar ini akan menjadi agenda  rutin yang dilaksanakan setiap tahun, tepatnya  pada bulan Oktober, sebagai ajang unjuk kompetensi, kreasi, dan hasil produksi peserta didik SMK Tunas Karya.

Berbagai kegiatan mewarnai gebyar tahun ini. Pertama, Kamis, 27 Oktober 2022 pukul 07.30 – 09.00 WIB  misa syukur dipersembahkaan  RD.Kamilus, Kepala SMA Seminari Mario John Bun. Misa yang terselenggara di aula SMK Tunas Karya ini diikuti peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan yang beragama Katolik.

Usai misa, di tempat yang sama, dilanjutkan Pembukaan Gebyar. Hadir  dan sekaligus membuka acara ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili Kabid Pembinaan SMK,  Syaiful Bakhri, M. Pd. Hadir pula Sekretaris Yayasan Tunas Karya,  Alberthus Christian mewakili Pengurus Yayasan Tunas Karya, Staff Disnaker Kota Pangkalpinang, unsur DUDI, Komite Sekolah, dan undangan lainnya.

Sebagai ajang unjuk kompetensi, kreasi,  dan hasil produkusi peserta didik, acara gebyar diisi dengan kegiatan-kegiatan lomba, bazar dan pameran serta pentas seni. Lomba meliputi  vokal solo,  baca puisi,  tari kreasi modern, dan  fashion show.  Peserta lomba adalah peserta didik perwakilan tiap kelas. Suasana semangat dan antusias tampak mewarnai setiap gelaran lomba, saling bersaing secara sehat dan sportif.

Pameran jurusan tata busana

Pameran jurusan tata busana

Sementara dalam kegiatan bazar, yang juga diikuti oleh perwakilan tiap kelas menampilkan beberapa macam produk sesuai jurusan. Jurusan Desain dan Komunikasi Visual menawarkan layanan pembuatan gantungan kunci dengan menampilkan foto sesuai keinginan pemesan, Jurusan Pemasaran menampilkan berbagai  produk kuliner siap saji, jasa perawatan rambut dan kuku, bahkan ada   kelas yang cukup kreatif dengan menyediakan jasa pijat ringan, seperti pijat punggung, pundak, dan kepala.

Demikian pula pada stand pameran, beberapa jurusan menampilkan produk masing-masing. Jurusan Tata Busana menampilkan produk busana yang telah dibuat selama ini, seperti produk gaun pesta dan  pakaian seragam sekolah. Jurusan Desain dan Komunikasi Visual menampilkan hasil desain siswa yang berupa lukisan.

Antusiasme orang tua siswa terhadap kegiatan gebyar ini terbilang tinggi. Cukup banyak orang tua siswa yang datang  menyaksikan  langsung bazar dan pameran. Beberapa di antaranya menyampaikan rasa salutnya terhadap penyelenggaraan gebyar ini.

Kemeriahan gebyar semakin terasa saat gelar pentas seni pada hari kedua gebyar, Jumat 28 Oktober 2022, di aula SMK Tunas Karya Berbagai kompetensi seni peserta didik  ditampilkan antara lain vokal, dance, band, dan drama. (sfn-nys)

Suasana bazar saat Gebyar SMK

Suasana bazar saat Gebyar SMK

Reporter : Lukas Parjiyo

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.