Home » Rayakan Keberagaman, Guru dan Anak Didik SD Katolik Itu Kompak Pakai Baju Merah

Rayakan Keberagaman, Guru dan Anak Didik SD Katolik Itu Kompak Pakai Baju Merah

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungpinang, YTKNews.id—Sabtu pagi (28/1/2023), ada yang berbeda dari biasanya di  SD Katolik Tanjungpinang. Guru dan siswa siswi kompak mengenakan baju bernuansa merah. Gedung sekolah pun ramai dengan hiasan lampion, nanas, dan pohon bunga sakura.

Meski di tengah acara diwarnai dengan turunnya rintik hujan, hal tersebut tidak menyurutkan semangat siswa siswi untuk tetap menyaksikan rangkaian acara. Diawali dengan penampilan tari kipas dari TK Santa Bernadet. Kemudian dilanjutkan dengan fashion show dari siswa TK Santa Bernadet dan siswa SD Katolik menambah semarak dan sorak sorai para siswa dan orangtua. Orangtua terlihat begitu antusias  memegang gawai masing masing guna merekam penmapilan sang anak. Hujan pun tidak menyurutkan semangat mereka.

Pukul 08.30 WIB akhirnya yang ditunggu tunggu pun tiba. Penampilan barongsai begitu mencuri perhatian. Para siswa yang tadinya berada dalam posisi barisan per kelas, seketika lari berhamburan menuju koridor sekolah. Di tempat itu, petasan dibakar dan pertunjukan barongsai pun dimulai.

Pertunjukan barongsai tidak hanya membuat para siswa yang antusias, tetapi juga orangtua, oma opa yang datang ke sekolah pada hari itu. Tidak sedikit dari mereka yang berebut ingin berswafoto dengan barongsai tersebut. Selain itu barongsai pun membagikan permen dengan cara melemparkannya dan diperebutkan oleh siapa pun di halaman.

Sekitar pukul 09.00 WIB barongsai melanjutkan penampilannya di TK Santa Bernadet. Sedangkan di SD Katolik dilanjutkan dengan kegiatan pembagian jeruk untuk semua murid. Tidak hanya para murid, tetapi juga guru dan orangtua merasakan kebahagiaan di tengah keberagaman di SD Katolik ini. (sfn)

Peliput : Elisabet Een

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.