Home » Tema Pembelajaran Anak TK St Maria Ini Seru, Apa Nih Temanya?

Tema Pembelajaran Anak TK St Maria Ini Seru, Apa Nih Temanya?

oleh Redaktur Ytknews

Muntok, YTKNews.id—Minggu ini, di awal Februari 2023, di kelompok A TK Santa Maria sedang mempelajari tema yang agak seru. Mereka belajar tanaman sayur. Asyik dan seikit menggemaskan yah lihat tingkah anak-anak. Pasalnya mereka tidak belajar main handphone, tetapi belajar tentang beberapa sayuran, seperti sawi, wortel, bayam dan kangkung.

Hari sebelum pendidiknya sudah mengarahkan agar anak-anak membawa sayuran yang sudah diolah, dan  untuk dinikmati bersama. Lalu untuk kegiatan pembelajaran pada tanaman sayur sawi, mereka melakukan percobaan kapilaritas  air warna dengan sawi putih. Pemnbelajaran ini semacam eksperimen perubahan warna pada sayuran.

Setelahnya, untuk tema tanaman sayuran wortel, anak-anak bersama ibu guru membuat jus wortel dan minum bersama. Beberapa anak menyukai jus wortel tapi untuk sebagian anak lainnya tidak suka jus tersebut. “Miss, jus wortel itu pahit saya mual litany,” anak didik Kelompok A2, Gracioa.

Sedangkan untuk kegiatan sayur bayam dan kangkung anak-anak membawa bekal dengan sayuran tersebut lalu makan bersama dengan teman yang lain. Tentunya kegiatan ini sangat menarik membuat anak-anak semakin tahu tentang manfaat tanaman sayuran ini. “Selain anak-anak mengenal sayuran guru juga mengedukasi anak-anak agar mau dan suka makan sayur-sayuran,” ujar ibu Restu Hutasoit. (sfn).

Reporter : Ivanna Situmeang

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.