Home » Bawa Pulang Tiket Emas, Siswa SMA Santa Maria Tanjungpinang Siap Berangkat ke Nasional

Bawa Pulang Tiket Emas, Siswa SMA Santa Maria Tanjungpinang Siap Berangkat ke Nasional

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id— Lagi, SMA Santa Maria Tanjungpinang kembali dikejutkan oleh prestasi olahraga Taekwondo yang datang dari Laura Paulina Rago. Siswa yang akrab di sapa Laura ini berhasil memboyong medali emas pada Open Turnamen Nasional Piala Kemenpora RI di Sumatera Utara, 10-13 Agustus 2023 yang lalu.

Raut bahagia dan bangga terpancar dari siswa kelas XI SMAS Santa Maria atas prestasi yang ditorehnya beberapa waktu silam, dan secara langsung mendapat tiket ke nasional pada bulan Oktober nanti.

Siapa yang menyangka gadis berkulit sawo matang ini akan pulang membawa pulang medali emas.  Ia mengisahkan keberangkatannya menuju Sumatera hanyalah untuk bertarung taekwondo dengan saingan sebanyak 5 orang yang berasal dari 5 daerah yang berlokasi di wilayah Sumatera.

Bahagia bercampur haru tersirat dalam raut wajah Laura saat diwawancarai. Pasalnya, gadis yang berambut sedang ini belum pernah menginjak tingkat nasional dan baru kali ini bisa memperolehnya. “Berasa seperti mimpi, Bu” ungkap Laura disela-sela wawancara. “Laura hanya berusaha semaksimal mungkin, untuk hasil akhir semua diserahkan kepada Tuhan.” tambahnya.

Laura pun juga menerangkan bagaimana proses demi proses yang dilaluinya hingga sampai ketahap ini. Bagi Laura, latihan fisik dan teknik dalam sparing terus dilakoninya tanpa kenal lelah. Laura juga membeberkan bahwa dirinya terpaksa harus menurunkan berat badan agar bisa masuk ke dalam kategori lomba yang diinginkannya. Tentu hal ini tak mudah bagi Laura. Karena harus menahan selera makan agar memperoleh BB yang ideal. Walau demikian, usaha demi usaha pun ditekuninya hingga akhirnya Laura berhasil lolos seleksi dan melanjutkan perjuangan ke tingkat nasional di beberapa pekan depan. (mil).

Kontributor: Efrillya Damayanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.