Home » Calon Guru Penggerak Mampir ke SD Santa Maria, Ada Apa?

Calon Guru Penggerak Mampir ke SD Santa Maria, Ada Apa?

oleh Suwito

Salah satu program dari Kemendikbudristek untuk mensosialisaikan pelaksanaan nyata merdeka belajar adalah lewat program guru penggerak. Program ini kini telah berjalan hingga pendaftaran angkatan 10. Pada akhir Juli 2023 yang lalu, komunitas Guru Penggerak Hebat Bangka Barat serentak mengadakan sosialisasi pendaftaran Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 10 di beberapa kecamatan.

Komunitas Kecamatan Mentok memilih SD Santa Maria Mentok sebagai tuan rumah dilaksanakannya sosialisasi. Dengan narasumber salah satunya guru dari SD Santa Maria Mentok yang telah menjadi guru penggerak angkatan 5, sosialisasi diikuti 20 guru dari Kecamatan Mentok. Beberapa calon guru penggerak itu diantaranya guru dari TK,SD, SMP Santa Maria Mentok.

Pendampingan pendaftaran Guru Penggerak Angkatan 10

“Guru Penggerak ini membawa manfaat nyata bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. Saya berharap juga bisa membawa manfaat nyata untuk komunitas sekolah kami juga,” ujar Maria Susanti, Kepala SD Santa Maria Mentok.
Tak hanya guru dari berbagai sekolah, guru-guru SD Santa Maria Mentok yang belum memenuhi kriteria untuk mendaftar juga ikut dalam sosialisasi tersebut. Ini adalah bukti bahwa guru adalah pembelajar sepanjang hayat.

“Saya membuka diri untuk belajar. Walau belum masuk kriteria karena harus mengajar minimal 5 tahun, saya yakin bekal sosialisasi ini berguna untuk saya nantinya,” ujar Felixianus Amo, guru kelas 6 SD Santa Maria Mentok.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.