Home » Siapa sangka, Gemar Membaca di Perpustakaan Kota Tanjungpinang, SMP Katolik Raih Juara Tiga

Siapa sangka, Gemar Membaca di Perpustakaan Kota Tanjungpinang, SMP Katolik Raih Juara Tiga

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—Tak disangka, gemar membaca di perpustakaan kota Tanjungpinang bisa dapat reward. Asisten III Pemerintah Kota Tanjungpinang, Augus Raja Unggul menyerahkan Penghargaan Gerakan Budaya Gemar Membaca Tahun 2023 di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah kantor Wali kota Tanjungpinang, Rabu (29/11/2023).

Dalam sambutannya, Augus Raja Unggul menyambut baik dengan diselenggarakannya pemberian penghargaan gerakan budaya gemar membaca tahun 2023 ini. Gerakan ini juga merupakan wujud dari kepedulian pemerintah terhadap masyarakat atau pemustaka dalam meningkatkan ilmu pengetahuannya dengan giat berkunjung ke perpustakaan umum pemerintah kota Tanjungpinang.

“Saya mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Sekolah dan Guru pendamping yang mendukung program pemerintah mencerdaskan anak bangsa dengan memanfaatkan secara optimal perpustakaan umum pemerintah kota Tanjungpinang,” lanjut Augus.

Sementara itu, Ranny Gusfitasari selaku Bunda Literasi kota Tanjungpinang menyampaikan perlu adanya kiat-kiat dan upaya untuk menumbuh kembangkan kegemaran membaca di kota Tanjungpinang, dan tentunya ini merupakan tugas kita bersama agar anak-anak kita tumbuh menjadi pribadi yang berkualitas dimasa mendatang.

Adapun pemenang pemberiaan penghargaan gerakan budaya gemar membaca kategori umum/perorangan ialah juara 1 Gindo Panjaitan, juara 2 Nodiya dan juara 3 Pri Merlin. Sedangkan kategori kelompok sekolah ialah Juara 1 TK Dhiya, Juara 2 SDN 013 Tanjungpinang Timur, Juara 3 SMP Katolik, Juara 4 SMPN 6 Tanjungpinang, dan juara 5 SDN 014 Tanjungpinang Barat.

“Saya tidak menyangka SMP Katolik bisa dapat reward karena sering berkunjung ke perpustakaan kota, karena selama ini tujuan ke pepustakaan kota bukan untuk mendapat hadiah, tetapi karena program kerja perpustakaan sekolah, ” ujar Siti Rohani selaku pustakawati SMP Katolik.

Adapun penilaiannya meliputi banyaknya kunjungan ditambah jumlah siswa yang berkunjung , dan dilihat dari ketertiban saat berkunjung ke perpustakaan, bersikap dan berpakaian sopan serta mengikuti aturan bimbingan di perpustakaan yg menjadi nilai tambah. Selain mendapat penghargaan berupa uang pembinaan, anak-anak akan diberikan reward berupa sepatu kepada 30 orang siswa yang terpilih.

“Yang unik dari perpustakaan kota ini adalah layanan antar jemput siswa yang akan berkunjung ke perpustakaan kota Tanjungpinang, ” sambung Siti.(mil)

Kontributor : Milawati

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.