Home ยป TK Santa Maria Gelar Rekreasi Edukatif di Taman Lokomobil Mentok!

TK Santa Maria Gelar Rekreasi Edukatif di Taman Lokomobil Mentok!

oleh Suwito

Mentok-YTKNews.id Semarak dan penuh keceriaan! TK Santa Maria mengajak para muridnya untuk rekreasi edukatif di Taman Lokomobil Mentok, Bangka Barat pada hari Kamis (25/4/2024). Kegiatan ini menjadi puncak dari kegiatan pembelajaran dengan tema rekreasi, yang bertujuan untuk mengenalkan taman lokomobil yang bersejarah ini kepada anak-anak.

Suasana gembira menyelimuti taman saat para murid mewarnai gambar lokomobil dengan penuh semangat. Mereka bebas berekspresi dan menikmati ruang terbuka yang luas. Guru pendamping menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menghindari kejenuhan dan memberikan suasana belajar yang berbeda, karena selama ini kegiatan belajar mereka berlangsung di dalam kelas.

Lebih dari sekadar bermain dan jalan-jalan, para murid juga mendapatkan edukasi tentang peran dan fungsi dari berbagai tempat wisata bersejarah yang ada di kota Mentok. Hal ini tentunya memberikan pengalaman belajar yang berkesan dan bermanfaat bagi mereka.

Antusiasme dari para murid, kepala sekolah, dan orang tua pun terlihat jelas. “Anak-anak sangat senang dan antusias dengan kegiatan ini,” ujar kepala sekolah TK Santa Maria. “Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengenalkan budaya dan sejarah kepada anak-anak. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi mereka.”

Salah satu orang tua murid pun mengungkapkan rasa senangnya. “Senang sekali anak-anak bisa diajak ke sini. Mereka bisa belajar sambil bermain,” kata beliau. “Saya berharap kegiatan seperti ini bisa diadakan lagi di lain waktu.”

Rekreasi edukatif di Taman Lokomobil Mentok ini merupakan wujud komitmen TK Santa Maria untuk memberikan pendidikan yang berkualitas kepada anak-anak. Sekolah ini tidak hanya ingin anak-anaknya mendapatkan ilmu pengetahuan, tetapi juga pengalaman yang berkesan dan bermanfaat.

Anda mungkin juga suka