Home » Bangga! Kembali Mewakili Kelurahan Teluk Tering, Siswa SMAKYS Juarai Fashion Show

Bangga! Kembali Mewakili Kelurahan Teluk Tering, Siswa SMAKYS Juarai Fashion Show

oleh Dwiky Natalia

Batam, YTKNews.id- Ditunjuk oleh pemerintah setempat untuk mewakili kelurahan Teluk Tering dalam semarak HUT RI ke-79, siswa SMAKYS, Derwin Christianto Chua dan Chloee Aurora Lay sukses meraih juara lomba Fashion Show. Lomba ini diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus 2024 oleh pemerintah kecamatan Batam Kota di Mall Botania 2 Batam dengan tema  Batam Kota Gemilang.

Derwin dan Chloee

Berbagai macam perlombaan yang diselenggarakan diikuti oleh seluruh kelurahan se-kecamatan Batam Kota.  Kelurahan Teluk Tering sebagai kelurahan SMAK Yos Sudarso berada, menunjuk siswa SMAKYS untuk ikut meramaikan perlombaan fashion show tingkat SMA. Hasilnya, prestasi juara II berhasil diraih oleh Derwin dan juara III diraih oleh Chloee. Tentunya ini prestasi yang sangat membanggakan.

“Kemarin saya dihubungi oleh Pak Lurah dari Teluk Tering, saya diminta untuk mengutus siswa SMAKYS untuk mewakili kelurahan dalam lomba fashion show. Saya sangat senang kita bisa dipercaya lagi untuk menjadi perwakilan. Kesempatan ini tidak boleh disia-siakan oleh pihak sekolah agar siswa kita dapat menampilkan bakatnya,” ujar Kepala Sekolah SMAKYS Sumiyati.

Persiapan yang hanya dua hari harus dilewati oleh Derwin dan Chloee selaku perwakilan.  “Kita sangat puas dengan hasilnya, dengan persiapan yang cukup singkat kita masih bisa masuk tiga besar, ini merupakan kerja keras dari peserta dan pihak-pihak yang membantu. Juara yang didapatkan ini tentunya akan memberikan nama baik untuk sekolah,” ujar Bapak Benediktus selaku Waka Kesiswaan SMAKYS.

Chloee in action

Perasaan bahagia dan bangga dirasakan oleh Derwin dan Chloee karena dapat mengikuti perlombaan dan masuk tiga besar. “Pastinya saya sangat bersyukur dapat kembali mewakili sekolah lewat perlombaan Fashion Show. Tidak menyangka pula dengan persiapan yang sangat minimal, masih dapat memberikan prestasi bagi sekolah. Hal ini dapat pula menjadi memori yang berkesan di akhir masa SMA saya,” jelas Chloee.

Bagi Derwin, perlombaan fashion show ini adalah hal yang baru, ia merasa beruntung bisa memberikan yang terbaik dan mendapatkan hasil memuaskan. “Sangat bersyukur dan sangat kaget di waktu yang bersamaan, karena ini pertama kalinya saya mengikuti lomba fashion show,” ujar Derwin. “Kami tidak pernah membayangkan akan ada kesempatan yang sangat berharga ini. Kami ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk pihak sekolah, karena telah mempercayai dan mendukung kami sepenuhnya dalam perlombaan kali ini,” sambungnya. (DN)

Kontributor : Tio Erlika Putra

Anda mungkin juga suka