Home » Sosok Dewi Pertiwi dari SMP Regina Pacis Tampil di Pawai Pembangunan Belitung

Sosok Dewi Pertiwi dari SMP Regina Pacis Tampil di Pawai Pembangunan Belitung

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungpndan, YTKNews— Sosok Dewi Pertiwi  berparas cantik dan anggun, dengan tinggi sekitar 169 cm itu bernama Garcia Chrestella Hidayat. Gadis yang sekarang berada di bangku kelas 9 SMP Regina Pacis ini lebih akrab disapa Cia. Dia menjadi sosok yang tampil beda saat pawai pembangunan pada hari sabtu (30/8) di Belitung yang kebetulan berlangsung di kota Tanjungpandan. Cia menjadi orang pertama yang menjadi perhatian penikmat pawai kali ini.  Bagaiamana tidak. Ia berada di barisan paling depan bahkan satu-satunya yang berada di depan spanduk berukuran tiga kali satu meter tersebut.

Dengan gaun berwarna kuning keemasan dan mahkota di atas kepala menjadikannya pusat perhatian. Tidak hanya berlenggang di barisan paling depan. Di tangan kirinya terpampang tameng  khas Burung Garuda  serta tongkat bertulis Bhineka Tunggal Ika berada di sisi kanannya. Setiap langkahnya yang memesona menarik sudut mata warga Tanjungpandan. Ini bukan asal-asalan. Terlihat begitu banyak anak-anak kota Tanjungpandan yang mencuri kesempatan sekadar mengambil satu, dua bahkan tiga jepretan untuk dijadikan kenangan pawai tahun ini.

“Sepertinya hampir setiap seratus meter selalu ada yang menghampiri saya sekadar berfoto,”ungkap Cia saat ditanya berapa orang yang sudah berfoto dengannya.

Ini menjadi penampilan ketiganya mewakili SMP Recista saat pawai di Belitung. “Ini sedikit berbeda dengan tahun lalu, saya harus berada di barisan depan. Rasanya sedikit malu. Tetapi tidak sebesar rasa bangga saya saat ini”, ungkap Cia saat separuh menyusuri jalan Sriwijaya.

Maklum saja. jalan Sriwijaya merupakan tempat dengan jumlah penonton paling banyak saat pawai ini.

Sepertinya bisa dipastikan penghuni kota Tanjungpandan menyaksikan ini semua dan menumpuk bak semut di pinggiran jalan ini. Langkah anggun nya pun tetap terlihat hingga menyentuh garis finish. (***)

Reporter : Sipri

Anda mungkin juga suka