Home » 16 TK Milik Yayasan Tunas Karya di Babel dan Kepri, Kembali Gelar Pentas Seni

16 TK Milik Yayasan Tunas Karya di Babel dan Kepri, Kembali Gelar Pentas Seni

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id— Jenjang TK milik Yayasan Tunas Karya (YTK), kembali menggelar Pentas Seni, 21 Okteber 2024, di aula SMK Tunas Karya Pangkalpinang. Even ini, diberi merek  Lomba Kreasi Seni Siswa (LKS2), dan diikuti 16 TK milik YTK. Sekolah-sekolah ini, menyebar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Kepulauan Riau (Kepri).

Bekerja sama dengan Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Keuskupan Pangkalpinang, acara tersebut digelar melalui live streaming sehingga bisa ditonton langsung oleh seluruh siswa,guru dan orang tua yang berada di Babel dan Kepri.

Fironica Kristianingsih,S.Pd.AUD ketua tim LKS2 jenjang TK mengungkapkan pada tahun 2024 ini ada tiga cabang yang dilombakan yaitu karaoke anak, dance kreasi dan deklamasi puisi.

“Sebanyak 16 sekolah YTK ikut serta pada LKS2 tahun 2024 ini, para tim sudah melakukan persiapan sejak Juni 2024 sedangkan anak-anak mulai latihan sejak awal tahun ajaran dimulai demi menampilkan hasil terbaik hari ini,” ujar Firo.

Ia mengaku senang karena partisipasi orang tua terutama di sekolah yang Ia pimpin sangat terasa. Orang tua pun turut serta berpartisipasi dalam membahas kostum yang akan dipakai oleh para peserta lomba.

“Orang tua siswa menerima sangat baik kegiatan ini karena memang menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas anak-anak. Bahkan orang tua rela menunggu di sekolah sampai anak selesai latihan,” ujar Kepala TK Santo Paulus Pangkalpinang ini.

Senada dengan Fironica, Koordinator LKS2 TK tahun 2024, Sumiyati, S.Pd juga merasa senang karena dengan adanya LKS2 menjadi sarana anak -anak TK agar bisa mengekpresikan bakat seninya. Sekaligus juga para tenaga pendidik dapat berkreasi dalam membimbing anak-anak.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat ditindaklanjuti sehingga bukan hanya dalam moment LKS2 saja dapat mengekpresikan bakat seni anak. Untuk waktu selanjutnya mungkin sesekali guru yang menampilkan bakat seninya sehingga dapat meningkatkan kompetensinya,” ujar Kepala TK Santa Maria Mentok tersebut menutup wawancara dengan tim YTKNews. (sfn/nys)

Penampilan Salah Satu Peserta

Penampilan Salah Satu Peserta

Reporter : Novita Yuliasari

Anda mungkin juga suka