Home » SD Yos Sudarso I Batam Memberi Penghargaan Kepada Siswa Peminjam Buku Terbanyak

SD Yos Sudarso I Batam Memberi Penghargaan Kepada Siswa Peminjam Buku Terbanyak

oleh admin

( Foto : Penghargaan untuk siswa peminjam buku terbanyak SD Yos Sudarso 1)

Batam, YTKNews.ID.Sebanyak empat orang siswa-siswi SD Yos Sudarso 1 mendapatkan penghargaan sebagai peminjam buku terbanyak selama tahun ajaran 2020/2021. Hal ini merupakan kebahagiaan dan kebanggaan,karena pencapaian ini tidak lepas dari minat baca anak yang sangat besar.

“Kegiatan ini menunjukan apresiasi yang tinggi dan komitmen yang sungguh-sungguh dalam upaya meningkatkan kualitas SDM untuk mewujudkan siswa-siswi yg cerdas dan sejahtera”,ujar Daniel Susanto Hadi Saputro selaku kepala perpustakaan SD Yos Sudarso I.

Disebutkan juga bahwa ternyata visi perpustakaan SD Yos Sudarso I yang begitu mulia. Yaitu, “menjadikan perpustakaan sebagai pusat ilmu pengetahuan untuk mendukung tercapainya warga sekolah yang cerdas,” ungkap Hadi Saputro.

( Foto : Perpustakaan SD Yos Sudarso 1)

Maka dari itu, bagi para pustakawan di SD favorit di Batam ini, sungguh-sungguh dituntut untuk professional. Tujuannya lain tidak. Supaya tidak hanya mampu menjadikan perpustakaan sebagai tempat yang menarik untuk dikunjungi, tetapi juga harus pro aktif dalam berbagai upaya agar siswa tertarik untuk datang dan menjadikan perpustakaan pusat belajar. Antara lain dengan layanan membaca cerita online melalui Instagram @perpustakaanyossudarso.

Pada saat pandemi seperti sekarang ini, para siswa tetap dapat membaca bermacam cerita online yang bisa diakses pada halaman Instagram tersebut.

Pustakawati SD Yos Sudarso berharap hobi membaca anak-anak dapat ditekuni karena buku adalah jandela dunia. “Ketika para siswa membaca buku, maka sebagian isi dunia telah diketahui,” ujar Widiastuti, sosok yang sudah lama bertugas sebagai pengelola perpustakaan.

Reportase : Novi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.