Home » Lagi-lagi, Siswi SMA Santo Yosef Tuai Prestasi Gemilang di Kancah Nasional

Lagi-lagi, Siswi SMA Santo Yosef Tuai Prestasi Gemilang di Kancah Nasional

oleh

( Foto : SMA Santo Yosef Pangkalpinang Juara KIGP Nasional 2021 )

Pangkalpinang, YTKNEWS.ID–-SMA Katolik satu-satunya di Kota Pangkalpinang ini, tidak pernah habis-habisnya dalam urusan prestasi. Kali ini, dua Siswi SMA Santo Yosef Pangkalpinang kembali mengukir prestasi di tingkat nasional.

Mereka adalah Marla Marlena kelas X MIA 1 dan Maurin Evelin kelas XI IIS 1. Mereka berdua berhasil meraih juara ketiga dalam Kompetisi Indihome Generasi Prestasi (KIGP) 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 5-6 Juli 2021.

Kompetisi ini diadakan secara nasional yang melibatkan sekolah negeri dan sekolah swasta. Bidang yang dilombakan adalah ilmu pengetahuan alam dan ilmu pengetahuan sosial.

Peserta yang berpartisipasi sangat banyak dan ini membuat perjuangan dari Marla dan Maurin tidaklah mudah. Mereka harus bersaing dengan siswa-siswi yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. Sebelum sekolah mengirim untuk kompetisi, mereka harus mengikuti seleksi yang diadakan oleh pihak sekolah. Setelah terpilih dalam seleksi, mereka pun berlatih dengan mengerjakan berbagai soal UNBK dan UN yang disiapkan oleh pembina.

Pembina Kompetisi, Dama Yanti Silaen, S.Pd. mengatakan bahawa persiapan lomba sangat dadakan.

( Foto : SMA Santo Yosef Pangkalpinang Juara KIGP Nasional 2021 )

“Saya harus berpacu dengan waktu untuk mempersiapkan soal-soal yang bisa membantu Marla dan Maurin untuk berlatih. Dan diluar ekspetasi saya sebagai pembina, mereka berdua berhasil menyabet juara ketiga dibidang IPA dan IPS. Saya sangat mensyukuri itu.” katanya.

Pada hari Jumat, 23 Juli 2021 pihak Indihome yang diwakilkan oleh  Bapak Koko Maynarko selaku GM Witel Babel, Bapak Timbul Rinaldi Manalu  selaku Manager CS Witel Babel, Ibu Widya Pramesti selaku Officer DSW Witel Babel, Bapak Nara Suhendra selaku Digital Agent Witel Babel, dan Bapak Reynaldi selaku Digital Content Witel Babel datang ke SMA Santo Yosef Pangkalpinang untuk membagikan hadiah yang di peroleh Marla dan Maurin. Mereka berdua pun tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya. Perjuangan dan usaha yang mereka lakukan selama ini akhirnya membuahkan hasil. Mereka tidak menyangka bisa mendapat juara tiga.

( Foto : SMA Santo Yosef Pangkalpinang Juara KIGP Nasional 2021 )

Dama pun berpesan untuk Marla dan Maurin agar tidak cepat puas, tetap utamakan kerendahan hati, harus selalu berjuang dan berusaha lebih keras lagi untuk mempersiapkan kompetisi-kompetisi berikutnya.

“Untuk siswa-siswi SMA Santo Yosef yang belum berkesempatan untuk mengikuti kompetisi atau menorah prestasi, jangan menyerah, tetap belajar dan terus mencoba dengan usaha terbaik kalian. Semua bisa dicapai asal mau berusaha”kata Dama.

Reporter: Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.