Home » Pertama Kali! SD Katolik Tanjungpinang Adakan Kegiatan Parenting Secara Daring

Pertama Kali! SD Katolik Tanjungpinang Adakan Kegiatan Parenting Secara Daring

oleh

( Foto : Kegiatan Parenting Kelas 1 SD Katolik Tanjungpinang )

Tanjungpinang, YTKNews.id– Mengawali Tahun Pelajaran 2021-2022, orangtua siswa kelas 1 SD Katolik Tanjungpinang mengikuti kegiatan parenting yang dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting.

Orangtua siswa beserta siswa antusias mengikuti kegiatan parenting yang digelar pada hari Sabtu (10/7/2021) pukul 09.00 Wib, dipimpin oleh Kepala SD Katolik Tanjungpinang, Subagyo, dan diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SD Katolik Tanjungpinang.

Subagyo mengatakan bahwa kegiatan parenting diadakan secara rutin setiap tahun bagi orangtua siswa kelas 1, dan baru kali ini kegiatan tersebut dilakukan secara daring.

“Tahun ini sedikit berbeda karena diadakan secara daring mengingat Tanjungpinang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sehingga orangtua tidak diperbolehkan berkumpul di sekolah,” kata Subagyo, Selasa (13/7/2021).

Ia menjelaskan bahwa Kegiatan parenting daring ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pembukaan, perkenalan guru kelas 1, penjelasan mengenai buku-buku yang akan digunakan yang disampaikan oleh wali kelas 1, dan diakhiri dengan pemutaran video perkenalan guru dan karyawan SD Katolik.

( Foto : Kegiatan Parenting Kelas 1 SD Katolik Tanjungpinang )

“Kegiatan ini bertujuan agar orangtua dan pihak sekolah saling kenal, dan orangtua siswa memiliki gambaran serta penjelasan mengenai proses pembelajaran yang akan dilaksanakan,” katanya.

Usai pemaparan, orangtua siswa dipersilahkan untuk bertanya, dan beberapa orangtua siswa proaktif mengajukan pertanyaan kepada pihak sekolah.
Kegiatan diakhiri pada pukul 10.30 Wib, dan ditutup dengan doa oleh guru agama SD Katolik, Linna Simbolon.(JnP/YTKNews.id)

Reporter: Elisabet Een

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.