Home » Luar Biasa! Siswa-Siswi SMP Maria Goretti Juara I FLS2N Tingkat Kabupaten

Luar Biasa! Siswa-Siswi SMP Maria Goretti Juara I FLS2N Tingkat Kabupaten

oleh

( Foto : SMP Maria Goretti Sungailiat meraih juara I di tingkat kecamatan dan kabupaten Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2021 )

Sungailiat, YTKNews.id– Prestasi yang membanggakan kembali diukir oleh siswa-siswi dari sekolah Yayasan Tunas Karya (YTK), kali ini giliran SMP Maria Goretti Sungailiat yang putra putri terbaiknya berhasil meraih juara I di tingkat kecamatan dan kabupaten dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2021 .

Siswa-siswi SMP Maria Goretti berhasil meraih Juara I FLS2N pada kategori lomba debat Bahasa Indonesia yang diwakili oleh Alvaro Francesco dan Falentina Fabiola, dan story telling yang diwakili oleh Tissa Revata.

( Foto : SMP Maria Goretti Sungailiat meraih juara I di tingkat kecamatan dan kabupaten Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2021 )

Kepala SMP Maria Goretti Sungailiat, Kristiawan Tri Wardana, S. Pd. mengatakan bahwa siswa-siswinya semula menjadi juara FLS2N di tingkat kecamatan, kemudian kembali mengikuti FLS2N tingkat kabupaten yang digelar pada tanggal 6 Juli di SMP Negeri 6 Sungailiat dan kembali meraih juara I di masing-masing kategori.

“Siswa-siswi SMP Maria Goretti Sungailiat berhasil mengungguli peserta lainnya dari 44 sekolah yang terdiri dari sekolah negeri dan swasta yang berada di Kabupaten Bangka,” kata Kristiawan, Selasa (13/7/2021).

Ia mengatakan bahwa dengan tetap bertahannya SMP Maria Goretti Sungailiat mendapatkan juara 1 kategori lomba debat Bahasa Indonesia dan story telling di ajang pengembangan prestasi dan karakter siswa melalui kegiatan FLS2N di tingkat Kabupaten Bangka telah menjadi bukti dari semangat berlatih siswa-siswi yang mengikuti lomba tersebut.

( Foto : SMP Maria Goretti Sungailiat meraih juara I di tingkat kecamatan dan kabupaten Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2021 )

“Juara I yang mereka raih di tingkat kecamatan dan kabupaten adalah bukti dari semangat berlatih, dengan pendampingan dari Ibu Rawiti, S.Pd sebagai guru pendamping lomba debat Bahasa Indonesia, dan ibu Siti Sumarah, S.Pd sebagai guru pendamping lomba story telling, serta dukungan dari sekolah dan orang tua siswa,” katanya.

Kristiawan berharap keberhasilan yang telah diraih siswa-siswinya bisa menjadi pemacu semangat dan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya-karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik yang lain, dan mengedepankan sprotivitas dalam pengembangan diri secara optimal.

“Keberhasilan siswa-siswi SMP Maria Goretti ini membuat kami bangga, semoga siswa-siswi tersebut dapat berprestasi di tingkat yang lebih tinggi,” kata Kristiawan.(JnP/YKTNews.id).

Reporter: Siwiwati Endah Setiati

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.