Home » Kacabdin Pendidikan Wilayah 1 Sebut SMK Tunas Karya Luar Biasa

Kacabdin Pendidikan Wilayah 1 Sebut SMK Tunas Karya Luar Biasa

oleh admin

Pangkalpinang, YTKNews.id– Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah 1, Deswarman, S.Pd., M.Pd., mengunjungi SMK Tunas Karya yang terletak di Jalan Toniwen No. 99, Rabu (22/9/2021).

Saat memasuki Gedung SMK Tunas Karya, ia yang sudah merencanakan sejak lama kunjungan tersebut dan baru terealisasi saat ini, seketika mengungkapkan kekagumannya terhadap SMK Tunas Karya.

“Luar Biasa,” kata Deswarman.

“Saya sudah lama merencanakan monitoring ke sini, tapi karena jadwal sangat padat baru terealisasi sekarang. Terus terang saya kagum dan salut dengan yayasan kalian yang berkomitmen tinggi untuk memajukan pendidikan dengan membangun gedung yang semegah ini,” katanya sambil berjalan menuju ruang kantor kepala sekolah yang berada di lantai dua.

Keluar dari ruang kepala sekolah dengan didampingi Kepala SMK Tunas Karya, P. Suwarjo, S.Pd., ia meninjau ruangan demi ruangan. Yang pertama dikunjungi adalah ruang kelas, untuk meninjau langsung pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang sudah dilaksanakan. Baralih ke ruangan berikutnya adalah ruang praktik tata busana. Beliau sangat terkesan dengan peralatan ruang praktik yang sudah cukup lengkap. Bahkan saat disampaikan contoh hasil praktik siswa tata busana yang berupa tas goldy, spontan beliau menanyakan harga dan ingin memesannya.

Selesai meninjau ruang praktik tata busana, rombongan meninjau laboratorium Desain Grafika. Sekali lagi beliau menyampaikan apresiasi positif terkait dengan ruang dan peralatan laboratorium, salah satunya berupa komputer dengan spesifikasi yang sangat bagus.

Sambil mendengarkan penjelasan-penjelasan Pak Suwarjo terkait dengan situasi dan kondisi SMK Tunas Karya, Pak Deswarman meninjau ruangan lain, yaitu laboratorium komputer, perpustakaan, dan aula. Memasuki area aula, yang terletak di depan gedung utama sekolah, Pak Deswarman kembali menyampaikan sikap salutnya atas fasilitas yang dibangun di SMK Tunas Karya. Terlebih saat beliau mengetahui bahwa uang sekolah di SMK Tunas Karya tidak jauh berbeda dengan sekolah swasta lain yang berada di wilayah kerja Cabdin Pendidikan Wilayah 1.

Selesai meninjau seluruh area SMK Tunas Karya, ia mengakhiri kunjungannya dengan memberikan pesan-pesan untuk memotivasi para pendidik dan tenaga kependidikan.

“Lebih semangatlah dalam bekerja, dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik, salah satunya dengan meningkatkan mutu pembelajaran di SMK Tunas Karya,” kata Deswarman.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Lukas Parjiyo

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.