Home » Juara 1 Lomba Melukis Colour4Life Competition 2021 Tingkat Region Sumatera II, Eriktanamas Siswa SMA Santo Yosef Melaju Ke Tingkat Nasional

Juara 1 Lomba Melukis Colour4Life Competition 2021 Tingkat Region Sumatera II, Eriktanamas Siswa SMA Santo Yosef Melaju Ke Tingkat Nasional

oleh admin
Pangkalpinang, YTKNews.id– Siswa SMA Santo Yosef, Eriktanamas berhasil meraih Juara 1 lomba melukis Colour4Life Competition 2021 tingkat Region Sumatera II. Erik berhasil menyabet gelar Juara I pada lomba yang diadakan oleh Faber-Castell di 10 kota di Indonesia ini, melalui lukisan indahnya yang terinspirasi dari salah satu tarian tradisional Indonesia, yaitu Tari Merak.
 
Menurut Erik, Tari Merak memiliki keunikan tersendiri bagi para penikmatnya yaitu menyerupai burung merak. Bajunya yang dibuat seperti bulu Burung Merak, hingga sayapnya yang indah dan menawan, tarian, serta mahkotanya yang menyerupai Burung Merak. Keunikan itulah yang  menggambarkan Bangsa Indonesia memiliki banyak keunikan budaya atau ciri khas yang tidak dimiliki oleh negara lain.
 
Erik mengungkapkan bahwa untuk mempersiapkan lomba, hal yang dilakukannya adalah mencoba terlebih dahulu cara menggradasi warna-warna dari pensil warna, terutama untuk dibagian kulit, baju, dan juga mencari gambar yang cocok untuk digambar pada lomba Faber-Castell ini.
 
“Di sini Fabber-Castell hanya memberikan 5 buah pensil warna, dan itu harus digunakan semaksimal mungkin. Kesulitan yang saya alami ada pada saat mewarnai bagian sayap baju, dan mukanya, harus sabar agar warnanya sesuai dengan yang diinginkan, dan jika salah sedikit saja maka hasilnya tidak akan memuaskan,” kata Erik, Jumat (24/9/2021).
 
Saat mengetahui bahwa ia mendapat Juara 1, Erik mengaku bersyukur dan tidak menyangka bisa menjadi pemenang, dan akhirnya usaha yang dilakukannya membuahkan hasil.
 
Ia berpesan kepada teman-temannya yang belum punya kesempatan untuk ikut perlombaan untuk tetap semangat.
 
“Tetap semangat, ikutilah lomba apapun yang diadakan bila menurutmu bisa dalam bidang tersebut, jangan pesimis, dan juga jangan menyerah bila belum menang,” kata Erik.
 
Setelah menjuarai lomba lukis tingkat provinsi, Eriktanamas akan melaju ke perlombaan tingkat nasional dan berkompetisi dengan pemenang-pemenang dari provinsi lain.
 
Reporter : Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.