Home » Novel Perdana Sukses Dilaunching, Villencia Aripin Akan Menggarap Novel Kedua

Novel Perdana Sukses Dilaunching, Villencia Aripin Akan Menggarap Novel Kedua

oleh

Parittiga, YTKNews.id– Novel dengan judul ‘Yang Bersalah’ karya Villencia Aripin baru saja dilaunching di Ruang Pertemuan SD Santo Hilarius Parittiga, Sabtu (18/9/2021).

Novel tersebut merupakan perpaduan antara bakat luar biasa yang dimiliki seorang anak usia SD dengan dukungan penuh dari pihak sekolah SD Hilarius Parittiga dalam mengarahkan dan membimbing bakat dan minat peserta didiknya.

Novel ‘Yang Bersalah’ setebal 80 halaman ditulis oleh Villencia Aripin, siswi Kelas VI, dan cover novel tersebut merupakan lukisan karya Keanu Arkananta, siswa kelas IV.

Villencia mengaku senang novel perdananya telah dilaunching dan mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah. Ia mengucapkan terimakasih atas dukungan orangtua, guru, dan teman-temannya.

“Senang novelnya sudah dilaunching, saya mengucapkan terimakasih kepada orangtua, guru dan teman-teman, karena dari mereka lah inspirasinya sehingga saya lebih semangat bikin novelnya,” kata Villencia, Sabtu (18/9/2021).

Vilenncia mengungkapkan bahwa novelnya mengangkat cerita tentang sekolah dan keadilan. Novel tersebut mengisahkan kehidupan seorang siswi bernama Clare, yang karena kecantikan dan kecerdasan, Clare menjadi primadona, namun karena kecerdasan dan kecantikannya membuat banyak teman-temanya yang membencinya.

“Pesannya adalah semoga setiap orang yang memiliki cita-cita dapat mewujudkan cita-citanya,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa novel ‘Yang Bersalah’ ia tulis dalam kurun waktu dua bulan dan didampingi oleh guru pembimbing. dan ia mengatakan bahwa saat ini ia sudah mulai menggarap novel keduanya.

“Saya sudah memiliki ide untuk membuat novel kedua saya, dalam waktu dekat akan mulai dikerjakan,” ungkap Vilencia.

Keanu Arkananta, sang pembuat cover Novel ‘Yang Bersalah’ mengaku tak menyangka bahwa lukisannya dipilih untuk dijadikan cover novel tersebut.

“Sebenarnya saya hanya iseng menggambar bunga itu, gak ada rencana sebenarnya, cuma ternyata dipilih,” kata Keanu.

Keanu mengungkapkan bahwa lukisan bunga yang ia buat yang terdiri dari dua kuntum bunga berwarna merah dan hijau, dan memiliki makna tersendiri. Ia menyebutkan bahwa kedua warna bunga tersebut mewakili karakter orangtuanya.

“Bunga yang warna merah itu mewakili Mama saya, Mama itu orangnya tegas, disiplin, sama cerewet, tetapi diatas bunga itu ada seperti gambar hati, itu adalah kasih sayang Mama. Lalu Bunga yang berwarna hijau itu Papa saya, Papa itu orangnya seru, bisa diajak main, nah tetapi bunga itu memiliki kelopak yang warnanya agak gelap, itu menandakan tegasnya Papaku, galaknya papaku, yaa begitulah,” ungkap Keanu.

“Saya senang bisa dipilih gambarnya, semoga kedepannya saya bisa mendesain cover atau menggambar lebih banyak lagi,” kata Keanu.(JnP/YTKNews)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.