Home » Grand Launching Novel Perdana Karya Villencia Aripin Sukses Digelar, Yohanes Asep Mengaku Bangga

Grand Launching Novel Perdana Karya Villencia Aripin Sukses Digelar, Yohanes Asep Mengaku Bangga

oleh admin

Parittiga, YTKNews.id– Keluarga Besar SD Hilarius Parittiga dan Yayasan Tunas Karya (YTK) patut berbangga akan prestasi langka dan luar biasa yang baru saja diukir oleh siswanya. Pasalnya hari ini (18/9/2021) Novel dengan judul ‘Yang Bersalah’ karya Villencia Aripin Siswa Kelas VI SD Hilarius resmi dilaunching.

Kepala SD Santo Hilarius, Yohanes Asep mengatakan acara Grand Launching Novel Perdana karya Villencia yang berjudul ‘Yang Bersalah’ berjalan dengan lancar. Ia mengaku bangga akan prestasi luar biasa yang berhasil diukir oleh anak didiknya.

“Luar biasa Saya sangat bersyukur dan bangga dengan Villen sang penulis Novel dan Keanu sang pembuat cover, karena meski masih usia anak-anak karyanya sangat luar biasa,” kata Yohanes, Sabtu (18/9/2021).

Yohanes mengucapkan terimakasih kepada para guru yang mampu mengarahkan siswanya untuk hal-hal yang positif di masa pandemi covid-19 ini.

“Karena memang di masa pandemi ini banyak anak yang mengeluh, tapi beberapa guru mampu mengarahkan siswanya untuk menulis, termasuk Villencia, apalagi dengan hasil karya berupa novel,” katanya.

Disampaikan Yohanes, Novel karya Villen merupakan satu-satunya novel yang ditulis oleh anak usia SD di Wilayah Parittiga dan Kabupaten Bangka Barat.

“Saya sebagai kapala sekolah merasa terhormat dapat memfasilitasi dengan launching ini serta dicetak sejumlah 25 eksemplar untuk tahap pertama ini. Rencananya mau mengundang banyak orang, cuma karena covid-19 maka kita sebagai sekolah Katolik harus menunjukkan bahwa kita mengikuti dan menegakkan peraturan,” kata Yohanes.

“Saya bersyukur launching ini berjalan dengan sukses, dan untuk dipublikasikan di perpustakaan sekolah dan perpustakaan daerah,” kata Yohanes.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.