Home » Sekolah Santo Yusuf Bersama Polres Karimun Gelar Vaksin Presisi Go To School

Sekolah Santo Yusuf Bersama Polres Karimun Gelar Vaksin Presisi Go To School

oleh

Tanjung Balai, YTKNews.id– Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi covid-19 nasional yang bertujuan untuk menciptakan kekebalan komunitas (Herd Immunity) termasuk juga di lingkungan sekolah, Sekolah Santo Yusuf ikut terlibat dalam kegiatan vaksinasi covid-19 yang diadakan oleh Polres Karimun.

Kegiatan Gerai Vaksin Presisi Go To School Polres Karimun bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Karimun dalam upaya mempercepat vaksinasi masal nasional kepada masyarakat menuju Indonesia sehat khususnya di lingkungan sekolah agar nantinya dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala SMP Santo Yusuf, Theresia Sulastri mengatakan kegiatan Gerai Vaksin Presisi Polres Karimun Go To School Bersama Sekolah Santo Yusuf disambut baik oleh pihak sekolah maupun orang tua siswa-siswi SMP dan SMA Santo Yusuf.

Foto : Kegiatan Vaksin Go To School Polres Karimun

“Kegiatan vaksinasi dosis I dan II ini dilaksanakan pada Jumat, 3 September 2021, di salah satu ruang kelas SMP Santo Yusuf sebagai tempat vaksin, lapangan sekolah sebagai tempat pendaftaran, dan lingkungan sekolah sebagai tempat siswa-siswi antri menunggu panggilan untuk divaksin,” kata Theresia, Sabtu (4/9/2021).

Ia mengatakan sasaran vaksinasi di Sekolah Santo Yusuf melibatkan siswa-siswi jenjang SMP dan SMA dengan target 100 siswa. Namun dalam berjalannya kegiatan tersebut, tidak hanya siswa-siswi saja yang divaksin melainkan ada beberapa orang tua dan masyarakat umum yang ikut vaksinisasi covid-19 dosis I ataupun dosis II di Sekolah Santo Yusuf.

 

“Kami menargetkan 100 siswa karena sudah banyak siswa-siswi SMP ataupun SMA yang melakukan vaksinasi di luar sekolah, sehingga kami memberi kesempatan bagi siswa-siswi yang belum mendapatkan vaksin di luar sekolah,” katanya.

Foto : Kegiatan Vaksin Go To School Polres Karimun

“Beberapa orang tua dan masyarakat umum juga ikut vaksin. Pelaksanaan vaksinasi go to school ini berjalan dengan lancar,” kata Theresia.(JnP/YTKNews.id)

Reporter: Yosephine Ade

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.