Home » Sekolah-Sekolah YTK di Kep. Babel Gelar Rakor, Kristiawan Sebut Sekolah Harus Menyesuaikan Diri di Masa Pandemi

Sekolah-Sekolah YTK di Kep. Babel Gelar Rakor, Kristiawan Sebut Sekolah Harus Menyesuaikan Diri di Masa Pandemi

oleh

Sungailiat,YTKNews.id– Sekolah-Sekolah Yayasan Tunas Karya (YTK) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) mengikuti rapat koordinasi (rakor) pada 30-31 Agustus 2021 secara virtual.

Ketua Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kep. Babel, Kristiawan mengatakan kegiatan rakor dilaksanakan setiap semester, yang pada semester ganjil membahas tentang pra rapat kerja (raker) YTK, baik itu di Wilayah Kep. babel dan Kepulauan Riau.

“Pada rakor kali ini membahas seputar pra raker yang meliputi pembahasan tentang pencapaian target siswa, pencapaian uang sekolah, uang pangkal sekolah pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun sebelumnya,” kata Kristiawan, Jumat (3/9/2021).

Kepala SMP Maria Goretti Sungailiat ini mengatakan rakor juga membahas tentang rencana pencapaian di Tahun Ajaran 2022-2023, serta serba-serbi sekolah, yaitu pembahasan atau diskusi tentang masalah-masalah yang dialami masing-masing unit sekolah.

“Itu sifatnya sharing, menguatkan, meneguhkan, dan memberikan motivasi. Ketika ada permasalahan yang dialami di suatu unit, unit yang lain mungkin bisa sharing pengalamannya, saling memberikan masukan,” katanya.

Dengan dilaksanakannya rakor tersebut, Kristiawan beharap agar dapat terciptanya sekolah yang dapat menyesuaikan diri di tengah kondisi pandemi covid-19 seusai dengan tema rakor yaitu Meningkatkan Profesionalitas Kepemimpinan Menuju Sekolah YTK Yang Mandiri dan Kompetitif.

“Di masa-masa pandemi ini kita harus lebih adaptif, lentur, fleksibel, dan inovatif, serta mengembangkan segala sesuatu pelayanan pendidikan sesuai dengan kondisi sekarang, karena tidak mungkin kita bergantung pada hal-hal yang konvensional seperti kegiatan belajar mengajar atau seminar tatap muka,” ungkapnya.

“Maka harapannya semua lini atau unsur dalam pelayanan pendidikan di sekolah-sekolah harus menyesuaikan semua,” harap Kristiawan.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.