Home » Luar Biasa, Quinsha Aurelia Siswi SD Santa Maria Muntok Lolos KSN IPA Tingkat Nasional

Luar Biasa, Quinsha Aurelia Siswi SD Santa Maria Muntok Lolos KSN IPA Tingkat Nasional

oleh admin

Muntok, YTKNews.id– Prestasi luar biasa kembali ditorehkan oleh pelajar di lingkungan Yayasan Tunas Karya (YTK), kali ini Pelajar SD Santa Maria Muntok, Quinsha Aurelia, lolos ke Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Nasional bidang IPA.

Kepala SD Santa Maria, Maria Susanti, mengatakan Quinsha Aurelia merupakan siswa kelas 6 SD Santa Maria Muntok, terpilih menjadi peserta KSN bidang IPA tingkat nasional bersama 272 peserta lainnya dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

“Penetapan ini berdasarkan tes babak penyisihan yang dilakukan secara daring oleh Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbudristek RI,” kata Maria, Rabu (6/10/2021).

Ia mengatakan setelah mengikuti 2 kali babak penyisihan, Quinsha terjaring sebagai peserta terbaik dari ranking 136 teratas secara nasional dan 4 terbaik dari setiap provinsi.

Menurutnya, berdasarkan lampiran nama peserta yang terpilih, Quinsha Aurelia juga menjadi satu-satunya siswa peserta KSN IPA jenjang SD dari sekolah YTK yang lolos ke tingkat nasional.

“Kini Quinsha Aurelia bersama Guru Pembinanya, Donaria Marbun, S.Pd.SD., bersiap untuk mengikuti kembali KSN IPA tingkat nasional, kami dari pihak sekolah sangat mendukung,” katanya.

“Semoga Quinsha mampu menorehkan prestasi pada KSN tingkat nasional,” kata Maria (JnP/YTKNews.id)

Reporter : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.