Home » Tiga Pelajar SD dan SMP Maria Goretti Wakili Kep. babel Pada Lomba CCR Tingkat Nasional

Tiga Pelajar SD dan SMP Maria Goretti Wakili Kep. babel Pada Lomba CCR Tingkat Nasional

oleh

Sungailiat, YTKNews.id- Tiga pelajar SD dan SMP Maria Goretti Sungailiat juarai Lomba Cerdas Cermat Rohani (CCR) Kategori Anak Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) yang diselenggarakan pada hari Sabtu Tanggal 25 September 2021 secara online Pukul 10.00-14.00 Wib oleh tim Penyelenggara Pesparani Daerah Kep. Babel, diikuti oleh 19 peserta anak, dan 32 peserta remaja.

Setelah proses penilaian selesai, maka terpilihlah tiga anak dengan nilai tertinggi, yaitu Darrel Oswald Abi, KBG St. Vincentius Paroki St. Maria Pengantar Segala Rahmat Sungailiat, Andrea Natasya, KBG St. Vincentius Paroki St. Maria Pengantar Segala Rahmat Sungailiat, dan Yovana Ayaka, KBG St. Maria Goretti Paroki St. Maria Pengantar Segala Rahmat Sungailiat.

Kepala SD Maria Goretti, Maria Veronika mengatakan bahwa ketiga anak yang meraih nilai tertinggi pada perlombaan tersebut merupakan pelajar SD dan SMP Maria Goretti.

“Juara 1, Darrel dari SD Maria Goretti, Juara 2, Andrea, dan Juara 3, Yovana dari SMP Maria Goretti,” kata Maria, Rabu (6/10/2021).

“Kami juga tidak lupa mengucapkan terimakasih atas bimbingan Sr. Bernadetta, dan Pak Yohanes Seran Tahuk selaku guru agama di SD dan SMP Maria Goretti,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa pihak sekolah, termasuk ia dan beberapa guru SD juga membantu mempersiapkan siswa-siswi dengan memfasilitasi tempat latihan serta mempersiapkan soal-soal untuk melatih anak-anak.

“Proses persiapan ini juga tidak lepas dari dukungan Romo Paroki kami yaitu Romo Antonius Suyata, MSF,” katanya.

Ia mengatakan ketiga pemenang teratas akan mewakili Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kep. Babel untuk mengikuti perlombaan yang sama di tingkat nasional secara langsung Tanggal 7 Oktober 2021 nanti.

“Ketiga pelajar tersebut akan mengikuti perlombaan Tingkat Nasional Tanggal 7 Oktober 2021, mohon doa dari teman-teman semua,” kata Maria.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.