Home » Upacara dan Perlombaan Meriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda di SMP Regina Pacis

Upacara dan Perlombaan Meriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda di SMP Regina Pacis

oleh

Tanjungpandan, YTKNews.id– Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 28 Oktober 2021, SMP Regina Pacis Tanjungpandan menyelenggarakan upacara di lapangan sekolah dan pegelaraan berbagai lomba.

Hari Sumpah Pemuda Tahun ini mengangkat tema secara nasional yakni ‘Bersatu, Bangkit dan Tumbuh’. Upacara di SMP Regina Pacis diikuti oleh para guru dan sebagian peserta didik kelas VIII dan IX dengan mengenakan pakaian adat sekolah.

Kepala SMP Regina Pacis, SR. Ancilla mengatakan tema tersebut diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Walaupun masih dalam masa pandemi covid-19, peringatan hari Sumpah Pemuda dilakukan dengan sangat khidmat dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan, terlebih memakai masker dan jaga jarak,” kata SR. Ancilla, Kamis (28/10/2021).

Ia mengungkapkan bahwa ada berbagai kegiatan yang diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun ini Sekolah SMP Regina Pacis.

“Ada beberapa kegiatan yang digelar yaitu lomba desain poster, lomba pidato, dan lomba melafalkan teks naskah sumpah pemuda. Kegiatan tersebut dilakukan secara online karena mengingat kondisi Covid 19 saat ini,” kata SR. Ancilla.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Desy Manurung

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.