Home » Memaknai Sumpah Pemuda Ala OSIS SMP Santa Maria

Memaknai Sumpah Pemuda Ala OSIS SMP Santa Maria

oleh

Muntok, YTKNews.id– Tanggal 28 Oktober 1928 yang merupakan hari dimana peristiwa sumpah pemuda terjadi, sumpah pemuda sendiri menggambarkan perjuangan dari pemuda Indonesia untuk meraih dan memperjuangkan kemerdekaan.

Hingga saat ini momentum bersejarah tersebut dikenang dan diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda.
Dalam memaknai sumpah pemuda setiap orang pasti mempunyai pandangan yang berbeda, namun perbedaan tersebut tetap mempunyai inti yang sama yaitu nasionalisme.

Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP SANTA MARIA, Dra. Kristiana Anggani mengatakan generasi muda yang tergabung dalam OSIS SMP SANTA MARIA mengekspresikan rasa nasionalismenya terhadap bangsa Indonesia melalui Mading bertajuk ‘Mari kita Pemuda Pemudi Indonesia Bangkit di masa Pandemi’.

“Tema ini mengajak siswa agar mau melakukan hal-hal kecil tapi memiliki makna, misalnya menggunakan waktu untuk belajar, membaca, meningkatkan keterampilan, dan lain-lain,” kata Kristina, Jumat (29/10/2021).

Ia mengatakan kegiatan ini juga berkaitan dengan gerakan literasi yang sekarang digaungkan.

“Ayo lakukan yang terbaik di kesempatan yang kita miliki, jangan jadikan covid-19 sebagai rintangan untuk maju dan berkarya,” kata Kristiana.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.