Home » Uskup Keuskupan Pangkalpinang Mgr. Prof. Dr. Adrianus Sunarko, OFM Resmikan Gedung SMK Tunas Karya

Uskup Keuskupan Pangkalpinang Mgr. Prof. Dr. Adrianus Sunarko, OFM Resmikan Gedung SMK Tunas Karya

oleh admin

Pangkalpinang, YTKNews.id– Uskup Keuskupan Pangkalpinang, Mgr. Prof. Dr. Adrianus Sunarko, OFM., meresmikan Gedung SMK Tunas Karya, dihadiri oleh Ketua Yayasan Tunas Karya (YTK), RD. Servasius Samuel, S.Psi., M.Psi., Psikolog., Ketua DPRD Bangka Tengah, Mehoa, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Pangkalpinang, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kepala sekolah TK, SD, SMP, SMA YTK, para tamu undangan, serta guru, karyawan, dan siswa-siswi SMK Tunas Karya, Rabu (27/10/2021).

Mgr. Prof. Dr. Adrianus mengatakan bahwa peresmian Gedung SMK Tunas Karya merupakan buah dari kerja keras dan kerjasama dalam waktu yang lama, sehingga menurutnya hal tersebut patut disyukuri.

“Mudah-mudahan semangat seperti ini tetap dijaga kedepannya. Pasti lah banyak kerja keras dan persiapan untuk sampai bisa mernghasilkan seperti ini,” kata Bapa Uskup, Rabu (27/10/2021).

Bapa Uskup berharap agar dengan diresmikannya gedung baru SMK Tunas Karya, proses pendidikan di SMK Tunas Karya dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk masyarakat.

“Anak-anak muda diharapkan dapat datang ke sini dan mendapatkan pendidikan dengan baik, sehingga kemudian outputnya sungguh-sungguh bisa berguna, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Pangkalpinang khususnya, dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Bapa Uskup.

RD. Samuel mengatakan bahwa keberadaan SMK Tunas Karya dipersiapkan dengan fasilitas yang memadai untuk layanan pendidikan yang berkualitas sesuai dengan visi YTK untuk menghadirkan layanan pendidikan yang unggul dan terdepan.

“Harapan kita dengan berbagai macam sarana dan prasarana yang kita siapkan ini, juga dengan program kurikulum yang lebih up to date, kita harapkan anak-anak yang lulus dari sini dapat menjalankan tugas dengan lebih baik dalam pengembangan layanan bagi kebutuhan masyarakat di dunia kerja,” kata RD. Samuel.

RD. Samuel berharap agar para peserta didik yang tamat dari SMK Tunas Karya tidak hanya sebatas bekerja dengan orang lain, tetapi lebih mandiri untuk membuka peluang-peluang baru untuk bekerja secara mandiri.

“Kami sungguh berterima kasih kepada semua pihak yang ikut ambil bagian dalam karya pendidikan di YTK, baik itu swasta, pemerintah, maupun masyarakat umum,” kata RD. Samuel.

Kepala SMK Tunas Karya, P. Suwarjo, S.Pd., mengatakan pembangunan Gedung SMK Tunas Karya dapat diselesaikan dengan baik 100% setelah melalui perjuangan yang cukup panjang, termasuk pandemi covid-19.

“Pembangunan Gedung SMK Tunas Karya merupakan komitmen YTK dalam memberikan layanan terbaik dan terdepan di dalam layanan pendidikan,” kata Suwarjo.

“Di gedung inilah tempat para peserta didik akan menggapai masa depan, menjadi generasi hebat, bermartabat, berkepribadian luhur, cerdas, siap kerja, dan siap bersaing,” kata P. Suwarjo.(JnP/YTKNews.id).

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.