Home » Ada Pesona Harmoni dan Kekeluargaan di Sekolah St Hilarius Parittiga (Bagian Dua)

Ada Pesona Harmoni dan Kekeluargaan di Sekolah St Hilarius Parittiga (Bagian Dua)

oleh humas YTK

Parittiga, YTKNews.id – Sekolah Yayasan Tunas Karya (YTK) di Parittiga yakni komplek TK,SD,SMP Santo Hilarius merayakan hari jadi ke-22 pada Kamis, 13 Januari 2022. Sekolah yang dikenal memiliki hubungan baik dengan masyarakat sekitar tersebut mengadakan berbagai kegiatan seperti senam aerobik,lomba menghias tumpeng, estafet kelereng, dan lomba wadah strategis. Uniknya lagi, selain diikuti para guru dan siswa,para orang tua siswa pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan di halaman sekolah tersebut.

Meski sempat diguyur hujan sejak pagi, tidak menyurutkan semangat anggota komunitas tersebut. Terbukti setelah hujan reda, acara senam aerobik yang dipimpin oleh salah satu orang tua alumni pun dimulai dengan penuh semangat. Mulai dari siswa,para guru dan orang tua tampak larut dalam kegembiraan.

Setelah senam aerobik selesai, para peserta didik pun tak ketinggalan menampilkan talenta yang mereka miliki seperti menyanyi, menari dan membaca puisi. Para mama pun tampak sibuk membentuk nasi kuning berbentuk kerucut disertai berbagai lauk dalam lomba menghias tumpeng.

Kepala SD Hilarius, Yohanes Asep Riawan,S.Pd. mengatakan setelah mendapatkan izin untuk mengadakan kegiatan di tempat umum, barulah dibentuk panitia untuk mengkoordinir kegiatan ini.

“Persiapan Kami tergolong singkat,hanya seminggu. Mengingat banyak kegiatan dan masih kondisi pandemi seperti ini. Namun setelah berhasil mengurus izin ke korwil pendidikan, kecamatan dan satgas covid-19 barulah kami mulai untuk mempersiapkan acara ini,” kata Yohanes Asep.

Salah satu orang tua yang ditemui saat menghias tumpeng mengaku sangat senang menjadi bagian dari acara ini.

“Acara ini sangat membuat Kami para orang tua merasa terkesan, karena Kami diajak dan dilibatkan. Ini merupakan apresiasi bahwa Kami juga merupakan bagian dari keluarga Sekolah Hilarius. Selamat ulang tahun ke-22, semoga sekolah ini semakin maju dan berkembang.” ujar salah satu mama yang anaknya bersekolah di TK tersebut. (N.Yuliasari)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.