Home » Di Auditorium Keren Miliknya, SMK Tunas Karya Gelar Perayaan Natal Bersama

Di Auditorium Keren Miliknya, SMK Tunas Karya Gelar Perayaan Natal Bersama

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – SMK Tunas Karya menggelar perayaan natal Bersama. Perayaan ini terjadi pada, Sabtu, 8 Januari 2022. Serunya bahwa acara ini pun  terlaksana di auditorium keren milik sekolah bersangkutan, SMK Tunas Karya.

Perayaan ini dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik,tenaga kependidikan dan peserta didik yang beragama Katolik dan Kristen Protestan. Aktivitas religius ini mengangkat tema, “Cinta Kasih Nyata dalam Persaudaraan Memperoleh Suka Cita dan Kedamaian.”

Namanya saja acara natal bersama, maka tak heran, aktivitas ini pun diawali dengan ibadat sabda. Ibadat ini dipimpin oleh Pastor Berto Ngita yang mewakili pemuka agama Katolik dan dilanjutkan siraman rohani yang diberikan seorang penginjil agama Kristen yakni Jonathan Ndun.

Pastor Berto membawa para peserta masuk ke dalam suasana  khikmat dan sangat kental dengan nuansa natal yang dilanjutkan dengan menyalakan lilin oleh Kepala sekolah, perwakilan guru dan perwakilan siswa. Tak ketinggalan para siswa pun menampilkan pembacaan puisi dan menyanyikan lagu bertema natal.

“Natal adalah wujud nyata Kasih Tuhan kepada manusia. Maka,sebagai umat Tuhan,Kita diutus untuk menebar kasih Tuhan kepada sesama tanpa membedakan satu dengan yang lainnya. Mari sebagai  pelajar Kristiani,Kita harus mampu menjadikan natal sebagai  momentum untuk meningkatkaan kualitas diri,” kata Pastor Berto.

Penginjil Jonathan Ndun mengajak para siswa Kristiani SMK Tunas Karya untuk menjadi pribadi yang mampu mewujudnyatakan kasih Tuhan dalam perjalanan hidup sehari-hari.

“Dengan membangun relasi yang baik dengan orang lain, mulai dari orang terdekat hingga orang lain yang dijumpai,” kata Jonathan.

Pada momen tersebut juga diadakan penyerahan aksi natal berupa bantuan bahan pokok kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Acara ditutup dengan penarikan undian doorprize dilanjutkan  santap siang bersama.

Selamat natal, damai Kristus selalu beserta kita.

Reporter : Lukas Parjiyo

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.