Home » SD Maria Goretti Sungaliat Siap PTM 100%, Anak Didikpun Ikut Vaksinasi Merdeka Anak

SD Maria Goretti Sungaliat Siap PTM 100%, Anak Didikpun Ikut Vaksinasi Merdeka Anak

oleh humas YTK

Sungailiat, YTKNews.id – Dalam rangka upaya mendukung pembelajaran tatap muka di sekolah agar berjalan dengan lancar dan tidak terkendala, SD Maria Goretti mengikuti vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Senin, (10/1/2022).

Kegiatan yang berlangsung di aula SD Maria Goretti tersebut disambut antusias oleh orang tua siswa. Kegiatan diawali dengan penyuluhan tentang vaksinasi Covid-19,dan dilanjutkan dengan pemberian vaksinasi jenis sinovac  untuk anak-anak kelas 1 sampai 6 SD.

Fenty selaku perwakilan tim vaksinator mengatakan adapun untuk kegiatan vaksinasi anak tersebut, dilakukan secara bergantian di sekolah negeri dan swasta di Sungailiat.

“Sebelum divaksin, anak-anak pastinya akan menjalani pengecekan kesehatan terlebih dahulu. Untuk memastikan layak tidaknya anak tersebut mendapat vaksin,” kata Fenty.

Dalam kegiatan tersebut, juga tampak hadir Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Bangka. Anggota kepolisian ini ikut monitoring dan pengamanan vaksinasi anak dengan aman dan lancar.

Kegiatan monitoring dan pengamanan ini, langsung dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Bangka, Iptu Era Anggraini bersama Kanit Bin Polmas, Aiptu Bahri serta personil Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Bangka.

Iptu Era Anggraini mengatakan monitoring dan pengamanan tersebut, untuk melihat secara langsung percepatan vaksinasi kepada siswa dan siswi di SD Maria Goreti Sungailiat.

“Kita berharap, dengan adanya vaksinasi tersebut proses belajar mengajar dan tatap muka 100% bisa terlaksana segera dengan lancar dan aman, serta kita juga ingin memberikan semangat kepada anak-anak dalam vaksinasi ini, agar anak-anak tidak takut menerima vaksin” tutur Iptu Era.

Dari 259 orang total keseluruhan jumlah siswa SD Maria Goretti, ada sekitar 235 siswa yang divaksin,selebihnya ada yang sudah vaksin secara mandiri. Seluruh anak yang hadir didampingi oleh orang tua yang tampak mendukung secara penuh terhadap vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut.

Maria Veronika,S.H. selaku kepala sekolah mengatakan sangat senang melihat respon positif orang tua yang menyambut baik adanya vaksinasi anak ini.

“Kami sangat senang melihat antusias orang tua yang mengantar anak-anak untuk di vaksin. Sangat bangga rasanya melihat anak-anak yang semangat dalam menerima vaksin, semoga ini langkah yang baik dalam memulai pertemuan tatap muka 100%” tutur Maria.

Reporter : Fristy Yasinta Tarigan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.