Home » Kapolda Babel Irjen Yan Sultra Hadiri Vaksinasi Merdeka Anak SD Theresia II

Kapolda Babel Irjen Yan Sultra Hadiri Vaksinasi Merdeka Anak SD Theresia II

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Yan Sultra Indrajaya menghadiri kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak di SD Theresia II, yang dilaksanakan serentak secara nasional yang dibuka oleh Kapolri secara daring, Rabu (5/1/2022).

Hadir dalam rombongan Kapolda Babel diantaranya Kapolres Pangkalpinang, Kepala Dinas Pendididikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Pangkalpinang, kepala divisi SDM Yayasan Tunas Karya (YTK), Kepala TK Theresia II dan beberapa tamu undangan lainnya di ruang kelas SD Theresia II.

Kegiatan vaksinasi anak yang diberikan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Girimaya diikuti oleh 178 peserta didik SD Theresia II.

Irjen Yan Sultra mengajak para orang tua untuk tidak ragu mengantar anak-anak agar bisa mendapat vaksinasi untuk kategori usia 6-11 tahun.

Ia mengatakan sasaran pelaksanaan vaksinasi merdeka anak 6-11 tahun di Provinsi Bangka Belitung sejumlah 145.197 anak.

“Mari para orang tua agar mengajak anak-anak untuk mendapatkan vaksin demi mendukung program pemerintah agar cepat terlaksananya pembelajaran tatap muka yang normal,” kata Yan Sultra.

Kepala Disdikbud Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengaku sangat senang melihat antusias orang tua yang mengajak anak-anak untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

“Saya mengapresiasi yayasan dan sekolah dalam memfasilitasi kegiatan yang luar biasa ini, terhadap antisipasi penanggulangan covid-19 di kalangan anak-anak. Vaksin ini merupakan keniscayaan bagi anak-anak untuk memperkuat imun mereka,” Kata Eddy.

Eddy mengatakan antusiasme vaksin luar biasa dari orang tua maupun anak merupakan suatu kebutuhan karena situasi covid-19 ini kerap memaksa mereka untuk tetap di rumah.

“Orang tua berharap dengan adanya vaksin anak, kegiatan pembelajaran dapat kembali normal. Faktanya hari ini banyak anak yang mengikuti kegiatan ini,” Lanjut Eddy.

Kepala SD Theresia II, Dionysius Paschalis Januari Yanto, S.Pd., berharap dengan adanya vaksin bagi anak usia 6-11 tahun ini dapat menjadi salah satu usaha dalam menghadapi virus corona yang melanda dunia dan semua kelompok usia.

“Semoga covid-19 cepat berlalu dan pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan normal Kembali,” kata Dion.

Reporter : N. Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.