Home » 77 Peserta Didik SMK Tunas Karya Menerima Beasiswa PIP

77 Peserta Didik SMK Tunas Karya Menerima Beasiswa PIP

oleh humas YTK
Penerima Beasiswa

Pangkalpinang, YTKNews.id – Sebanyak 77 peserta didik SMK Tunas Karya menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Simbolisasi penyerahan oleh Kepala SMK Tunas Karya, Petrus Suwarjo, S.Pd., kepada Angella Christy yang mewakili 77 penerima dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Desember 2021 bertempat di ruang kepala sekolah.

Dilansir dari laman Kemdikbud.go.id, PIP adalah bantuan berupa uang tunai yang diberikan oleh pemerintah kepada peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu yang mengalami kesulitan untuk membayar biaya pendidikan.

Tujuan dari PIP itu sendiri yaitu untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga tidak mampu agar dapat menyelesaikan pendidikannya, baik melalui jalur formal seperti SD hingga SMA/SMK, maupun jalur non formal yaitu Paket A, Paket C, dan pendidikan khusus.

Petrus Suwarjo mengaku bersyukur dengan adanya beasiswa PIP ini dan berharap para peserta didik dapat lebih bersemangat dalam belajar guna meraih prestasi terbaik.

“Saya berharap dengan adanya program beasiswa ini dapat membantu meringankan pembayaran uang sekolah para siswa, dan itu menjadi pemacu agar anak-anak lebih semangat dalam belajar,” kata Suwarjo, Selasa (21/12/2021).

Reporter : N. Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.