Home » Kemeja dan Kebaya Karya Siswi SMK Tunas Karya Ikuti Pameran Dindik Provinsi Kep. Bangka Belitung

Kemeja dan Kebaya Karya Siswi SMK Tunas Karya Ikuti Pameran Dindik Provinsi Kep. Bangka Belitung

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Jurusan Tata Busana yang baru berjalan satu semester di SMK Tunas Karya nyatanya sudah melahirkan tangan-tangan yang berbakat dalam membuat berbagai jenis model pakaian.

Terbukti dalam pameran yang berlangsung di GOR Sahabudin 17 – 18 Januari 2022 lalu, kemeja dan kebaya karya siswi-siswi tata busana SMK Tunas Karya ikut dipamerkan.

Ivella Krismerlin, salah satu siswa kelas X bersama tiga orang temannya berhasil membuat kemeja dan kebaya yang ikut dipamerkan pada acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang bekerja sama dengan dunia usaha tersebut.

Ivella mengaku puas karena bisa menyelesaikan tugas dengan tepat waktu dan menjadi suatu kebanggaan karena dipercaya untuk mewakili sekolah dalam pameran ini.

Ia berharap ajang ini juga dapat menjadi wadah promosi bagi sekolah tercinta.

“Awalnya saat lulus SMP, Saya bingung mau melanjutkan sekolah kemana, namun saat Saya tau SMK Tunas Karya membuka jurusan tata busana, Saya langsung berminat karena Saya mau menjadi seorang fashion designer,” kata Ivella, Kamis (20/1/2022).

Ivella yang merupakan alumni SMP Theresia mengaku menjahit awalnya bukanlah hobi, namun kini Ia mulai menyukainya. Ketika ada kesulitan yang ditemui saat mulai menjahit, terutama pada saat pemotongan kain yang masih miring, kesulitan tersebut dapat diatasi dan memacunya untuk serius di bidang tata busana.

“Saya bersama tiga teman saya dibimbing dengan baik oleh Ibu Darma dalam pembelajaran proses menjahit selama di sekolah,” kata Ivella. (N. Yuliasari)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.