Home » Membanggakan! SD Hilarius Parittiga, TK dan SD Maria Muntok Terima Piagam Penghargaan Dari Bupati Bangka Barat

Membanggakan! SD Hilarius Parittiga, TK dan SD Maria Muntok Terima Piagam Penghargaan Dari Bupati Bangka Barat

oleh humas YTK

Tempilang, YTKNews.id – Kabar membanggakan datang dari tiga sekolah milik Yayasan Tunas Karya (YTK) di sebelah barat Pulau Bangka yang  berhasil terpilih menjadi sekolah penggerak pada tahun lalu yakni SD Hilarius Parittiga, TK dan SD Santa Maria Muntok.

Rabu, 16 Februari 2022 bertempat di Pantai Pasir Kuning Kecamatan Tempilang, ketiga sekolah tersebut memenuhi undangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) untuk menerima piagam penghargaan atas terpilihnya menjadi sekolah penggerak pada angkatan pertama.

Kepala SD Hilarius, Yohanes Asep Riawan,S.Pd berterima kasih dan berharap Pemkab Babar semakin memberikan perhatian lebih kepada semua sekolah penggerak di Bangka Barat yang sudah mengaharumkan nama  Kabupaten Bangka Barat khususnya.

“Saya mengapresiasi Pemkab Babar,baik Bupati maupun Kepala Dinas Pendidikan Babar yang telah memberi piagam penghargaan atas pencapaian SD Hilarius menjadi sekolah penggerak angkatan pertama yang sudah melewati seleksi sangat ketat,” kata Yohanes, Rabu (16/02/22).

Senada dengan Yohanes, Maria Susanti,S.Pd.SD selaku Kepala SD Maria mengatakan hal yang luar biasa dan menyenangkan atas kesempatan yang diberikan untuk mengubah pola pikir pendidikan,dengan adanya kurikulum paradigma baru melalui merdeka belajar dan merdeka mengajar.

“Harapan Saya semoga mampu menghadapi setiap tantangan dan perubahan pendidikan,” ujar Maria.

Sementara sebagai satu-satunya sekolah penggerak pada jenjang taman kanak-kanak di YTK, Kepala TK Maria, Sumiyati,S.Pd mengatakan terus berusaha keras untuk membawa perubahan dalam sistem pendidikan sesuai dengan tuntutan sekolah penggerak.

“Pasti bangga bisa membawa nama baik YTK dalam hal ini,dan Saya terus berusaha memotivasi dan mendampingi guru untuk terus kreatif dan inovatif. Sesuai dengan harapan dari Bupati bahwa  sekolah penggerak dapat menjadi motivator bagi sekolah lain,” ujar Sumiyati. (N.Yuliasari)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.