Home » Sekolah Regina Pacis Tanjungpandan Bagikan Bahan Pokok Kepada Masyarakat

Sekolah Regina Pacis Tanjungpandan Bagikan Bahan Pokok Kepada Masyarakat

oleh humas YTK

Tanjungpandan, YTKNews.id- Dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2573 yang jatuh pada tanggal 1 Februari 2022, Sekolah (KB, TK, SD, SMP) Regina Pacis Tanjungpandan Kabupaten Belitung menggelar aksi sosial pembagian 200 paket bahan pokok (Bapok) kepada masyarakat yang membutuhkan.

Paket bapok berupa beras, minyak goreng, gula pasir, dan mie instan merupakan bantuan sukarela dari orangtua peserta didik mulai dari KB, TK, SD dan SMP Regina Pacis sejumlah sekitar 200 paket yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, serperti warga lingkungan sekolah, tukang sapu jalanan, orangtua siswa, 2 panti asuhan, dan 1 panti jompo yang ada di Tanjungpandan.

Kepala SMP Regina Pacis, Sr. Ancilla mengatakan kegiatan pembagian Bapok bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian para peserta didik terhadap sesama, membangun silaturahmi, serta wujud kepedulian dan mencintai sesama.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan dengan mengajak peserta didik agar bisa menumbuhkan rasa kepedulian,” kata Sr. Ancilla, Kamis (3/2/2022).

Acara pembagian bapok digelar di Sekolah Regina Pacis dengan diisi beberapa kegiatan seperti nyanyian lagu-lagu bernuansa china, pembagian bapok secara simbolis kepada beberapa masyarakat, hingga pembagian bapok kepada masyarakat penerima dengan diiringi permainan angklung dari peserta didik SMP Regina Pacis.

Usai kegiatan pembagian bapok, peserta didik SD dan SMP Regina Pacis beserta guru, ketua komite, dan pengurus paguyuban mendatangi panti asuhan dan panti jompo untuk membagikan paket bapok. Kunjungan rombongan tersebut disambut baik oleh anak-anak panti asuhan dan pengurus panti. Pengurus panti sangat berterimakasih atas kunjungan dari Sekolah Regina Pacis Tanjungpandan.

Reporter : Desy

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.