Home » Tempuh Jarak 117KM, Siswa SD Karya Toboali Sangat Antusias

Tempuh Jarak 117KM, Siswa SD Karya Toboali Sangat Antusias

oleh humas YTK

Toboali, YTKNews.id – Antusiasme para siswa kelas VI SD Karya terlihat saat sumringah berfoto bersama dengan guru di depan bus pariwisata. Rupanya, sebanyak 27 anak-anak tersebut akan mengikuti wisata,namun bukan sembarang wisata,melainkan wisata rohani yaitu mengikuti retret.

Retret diadakan di Puri Sadhana Desa Air Mesu Kecamatan Pangkalan Baru yang berjarak 117KM dari sekolah. Namun,jarak yang cukup jauh ini tidak menyurutkan semangat anak-anak tersebut untuk mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 3 hari pada tanggal 17 – 19 Febuari 2022.

Kepala SD Karya, Tobias,Pa,S.Pd mengatakan retret siswa menjadi salah satu program sekolah yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Namun memang beberapa tahun terakhir sempat tidak diadakan karena tingginya kasus covid-19. Tahun ini, kegiatan tersebut kembali diadakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Program retret peserta didik menjadi salah satu cara untuk mewujudkan visi dan misi SD Karya yaitu menjadi unggul dan terdepan dalam pelayanan pendidikan,” ujar Tobias, Jumat (18/02/22).

Tobias juga menyampaikan bahwa para orang tua  dan siswa menyambut baik program ini, terbukti dengan program ini selalu terlaksana dengan dukungan penuh dari orang tua. Retret diharapkan menjadi pengalaman baru untuk anak-anak, dimana mereka yang tidak pernah terpisah dengan orang tua, namun harus menginap bersama teman-teman di Puri Sadhana.

Tema yang di angkat kali ini, ‘Allah Mengasihi Aku Tanpa Batas’ bertujuan untuk membuat para siswa-siswi SD Karya semakin memperkuat nilai keagamaan dalam kehidupan meraka, sehingga membuat mereka lebih bersemangat dalam belajar untuk mencapai cita-cita serta menentukan pilihan yang tepat bagi masa depan mereka. nys

Reporter : Agnes Anjelia

Anda mungkin juga suka

1 komentar

Maria Susanti Februari 19, 2022 - 9:43 pm

Pelayanan terbaik untuk sekolah YTK, good job

Balas

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.