Home » Warga SMP Yos Sudarso Kunjungi SD Yos Sudarso II Sagulung

Warga SMP Yos Sudarso Kunjungi SD Yos Sudarso II Sagulung

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id- Dalam rangka pengenalan sekolah dibutuhkan kegiatan promosi sekolah, terkhusus di masa pandemi seperti sekarang ini sangat dibutuhkan sekolah guna menjaring calon siswa baru.

Tanpa adanya promosi sekolah arus gerak serta perkembangan sekolah akan sulit dipahami oleh masyarakat. Kita semua sadar bahwa tujuan promosi sekolah adalah untuk menjaring siswa baru agar calon siswa baru mau bergabung dengan sekolah yang menjadi impiannya.

Tanggal 19 Februari 2022, OSIS dan Alumni SD Yos Sudarso II mengadakan promosi sekolah di SD Yos Sudarso II Batam. Program promosi ini merupakan program tahunan sekolah dalam rangka meningkatkan kerjasama antar unit-unit karya Yayasan Tunas Karya (YTK) guna penjaringan siswa baru periode Tahun Pelajaran 2022-2023.

Sasaran kegiatan tersebut adalah siswa-siswi SD Yos Sudarso II kelas VI. Dengan terlaksananya kegiatan di atas mampu mewujudkan relasi berkesinambungan antar unit karya di lingkungan YTK demi tumbuh kembangnya pelayanan pendidikan.

Selain itu, siswa-siswi yang terlibat dalam kegiatan tersebut merasa bangga karena dipercaya pihak sekolah untuk mengemban tugas promosi di sekolah lain. Adanya kepercayaan dari sekolah membuat anak-anak OSIS dan Alumni SD Yos Sudarso II penuh semangat dalam menyiapkan materi promosi agar menarik adik-adiknya di SD Yos Sudarso II.

Dalam kegiatan promosi, OSIS dan Alumni SD Yos Sudarso II menyampaikan program sekolah, sarana prasarana sekolah, prestasi sekolah, model pendampingan di sekolah, suasana komunitas sekolah, sharing pengalaman selama menjadi siswa-siswi SMP Yos Sudarso dan lain sebagainya.

Seluruh peserta sangat antusias dalam mendengarkan pemaparan kakak-kakak kelasnya. Kedekatan relasi diantara mereka memudahkan OSIS dan Alumni SD Yos Sudarso II dalam memaparkan materi kepada adik-adiknya. Komunikasi yang sangat interaktif menjadikan siswa-siswi kelas VI terlihat akrab dan tanpa ragu-ragu untuk menyampaikan beberapa pertanyaan.

Kunjungan warga SMP Yos Sudarso di SD Yos Sudarso II mendapat perhatian khusus dari Kepala Sekolah SD Yos Sudarso II, Siprianus Pua, S.Pd. Perhatian dan sambutan yang penuh kekeluargaan menggambarkan bahwa kita adalah bagian dari pelayanan YTK. Bahkan lebih lanjut ia menyampaikan bahwa dalam waktu dekat seluruh siswa-siswi kelas VI SD Yos Sudarso II akan diajak kunjungan balasan ke SMP Yos Sudarso.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan dari warga SMP Yos Sudarso. Dalam waktu dekat kami akan kunjungan balasan ke SMP Yos Sudarso,” kata Siprianus, Sabtu (19/2/2022).

Sekolah berharap dengan adanya kegiatan promosi sekolah mampu menjadikan SMP Yos Sudarso semakin dicintai masyarakat, terlebih siswa-siswi kelas VI SD Yos Sudarso II dan yang lebih penting pula bahwa anak-anak kelas VI SD Yos Sudarso II segera mendaftar di SMP Yos Sudarso.

Agus Sekti Susila Atmojo, M.Si.
Kepala Sekolah SMP Yos Sudarso

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.