Home » Hari Keluarga Sekolah Regina Pacis Belitung

Hari Keluarga Sekolah Regina Pacis Belitung

oleh humas YTK

Tanjungpandan, YTKNews.id – Hari itu, Jumat, 18 Februari 2022 bisa dikatakan sebagai hari keluarga bagi komunitas sekolah Regina Pacis Belitung yang bernaung di bawah Yayasan Tunas Karya (YTK). Pasalnya, Uskup Keuskupan Pangkalpinang, para Pengurus YTK dan seorang kepala divisi datang berkunjung untuk menghadiri pemberkatan gedung sekolah yang baru saja di bangun dari bantuan Bank Mega selaku donatur tunggal.

Perayaan Ekaristi di pimpin langsung oleh Mgr Adrianus Sunarko dan mengambil tema ‘Aku Berkuasa Memberikannya Dan Berkuasa Mengambilnya Kembali’ (Yohanes 10:18).

Pada saat khotbah, Bapak Uskup menanyakan, “apakah para guru memilih di upah atau menjadi gembala?”

Para guru yang hadir menjawab,ada yang memilih keduanya,namun ada pula yang menjawab menjadi gembala. Itu semua dapat menjadi refleksi pribadi bagi setiap tenaga pendidik.

Pada kesempatan tersebut, Mgr Adrianus Sunarko selaku ketua pembina YTK dan Romo Servasius Samuel sebagai ketua YTK menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih atas bantuan dana CSR dari bank Mega yang diperuntukan untuk membantu pembangunan sekolah Regina Pacis Tanjungpandan

Layaknya sebuah pesta keluarga, setelah perayaan Ekaristi usai,para guru Regina Pacis pun menyuguhkan berbagai hiburan untuk disaksikan para tamu undangan. Bernyanyi bersama dan tarian bedincak khas Bangka Belitung (Babel) yang di pandu oleh guru TK menambah kemeriahan acara hari itu. Tidak ketinggalan, ternyata Bapak Uskup dan Romo Stefanus,salah satu anggota pengurus YTK pun ikut bergembira dengan menyumbangkan sebuah lagu.

Menarik pada hari itu, ternyata tidak hanya yang guru dan pegawai saja yang terlibat,namun tampak pula undangan bagi para pensiunan yang pernah berkarya di sekolah Regina Pacis. Perwakilan pensiunan pun di berikan tempat untuk  membagikan cerita suka duka selama berkarya, dalam hal ini di wakili oleh Suwardi Heribertus, mantan kepala SMP Regina Pacis Tanjungpandan yang sudah berkarya selama 35tahun di YTK. nys

Reporter : Sasha

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.