Home » Kedisiplinan SMP Yosef Belinyu, Menjadi Daya Tarik Bagi Mereka

Kedisiplinan SMP Yosef Belinyu, Menjadi Daya Tarik Bagi Mereka

oleh humas YTK

Belinyu,YTKNews.id –Dalam dunia Pendidikan, kedisiplinan sekolah menjadi faktor penentu kualitas sebuah sekolah. Tidak hanya itu, kedisiplinan juga membentuk siswa-siswi untuk berprestasi dan berkualitas dalam karakter. Dan untuk konteks kota Belinyu, semuanya ini ada di SMP St Yosef .

Isu positif itu yang demikian, terungkap tatkala tim ytknews menyambangi komunitas SMP Santo Yosef Belinyu pada Selasa, 1 Maret 2022. Pada kesempatan itu, beberapa  siswa berprestasi tampak berbincang menarik tentang alasan mengapa mereka memilih SMP Yosef Belinyu untuk melanjutkan pendidikan.

Sebut saja Jocelyn Yennifer Hiu, salah satu siswi berprestasi kelas IX mengatakan belajar di sekolah ini sangat menerapkan kedisiplinan yang tinggi.

“Koko Saya juga alumni dari SMP Yosef,dan sekarang sudah kuliah farmasi di Yogyakarta. Saya suka belajar secara luring karena lebih mudah bertanya dengan para guru apabila ada yang tidak di mengerti,” ujar siswi yang bercita-cita menjadi arsitek tersebut.

Senada dengan Jocelyn, Felice Gunawan  Chou siswi yang berhasil meraih juara umum kelas VIII mengaku belajar di SMP Yosef mempunyai kebanggaan tersendiri. Bahkan, ia mengatakan bahwa sang mama juga merupakan alumni SMP yang berada di komplek Gua Maria Pelindung Segala Bangsa tersebut. Ia pun membagikan metode belajar agar mudah mengingat dalam pembelajaran.

“Ketika belajar harus serius memperhatikan guru menjelaskan, guru-guru di SMP Yosef dalam menjelaskan mudah di pahami, yang penting tidak mengobrol dengan teman saat belajar di kelas,” ungkap siswi yang juga merupakan alumni SD Santa Agnes tersebut.

Hal serupa di katakana Samuel  Junisius, siswa kelas VIII yang pernah menjuarai KSP IPA mengaku memilih SMP Yosef karena sekolah ini terkenal sudah berpengalaman.

Kepala SMP Yosef, Osner Naibaho,S.Pd mengatakan masyarakat Belinyu khususnya jangan ragu untuk bergabung, karena selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk para siswa.

“Kami menjamin setiap anak yang bergabung akan di didik seperti keluarga sendiri. Dari segi pelajaran pun sekolah kami terkenal akan kedisiplinan dalam membentuk karakter anak,” tutur Osner.

“Saya pernah di kunjungi tim PPDB salah satu SMA Negeri yang menjadi favorit di Belinyu ini, dan anak-anak lulusan SMP Yosef yang bersekolah disana selalu menjadi bintang dan juara kelas,” kata kepala sekolah yang juga pernah bertugas di SD Yos Sudarso III Batam tersebut.

Reporter : N.Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.