Home » Sisi Lain Pendampingan Anak Didik Berbakat di SD St Theresia I (bagian 2-habis)

Sisi Lain Pendampingan Anak Didik Berbakat di SD St Theresia I (bagian 2-habis)

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Menarik untuk menjadi pembahasan, tentang cara mengajar para tenaga pendidik yang ada di sekolah. Hal itu pun yang mengusik saya untuk mencari tahu lebih dalam tentang hal ini. Senin, 7 Maret 2022 menjadi momen istimewa saat saya  bersama Romo Stefanus, seorang Romo yang ahli komunikasi sekaligus juga tim dari ytknews mengunjungi SD St Theresia I.

Ketika tiba di sekolah yang hanya berjarak beberapa langkah dari kantor Yayasan Tunas Karya (YTK) tersebut, kami dibuat semakin penasaran dengan tips yang diterapkan guru-guru disini dalam mengajar di kelas.

Nyatanya cara mentrasnferkan ilmu dari guru ke murid memang memberi magnet tersendiri bagi orang tua dalam memilih sekolah untuk buah hati pada era ini. Hal itu yang membuat kami tidak hanya membahas tentang banyaknya prestasi dari sekolah yang sudah menghasilkan ribuan alumni tersebut.

Sebut saja Harianti, seorang guru senior yang terkenal tegas dan disiplin di kalangan para siswa mengatakan, sudah berpuluh tahun mengajar dan bertemu dengan beragam sifat perilaku anak. Namun, pada zaman dengan tingginya kemajuan teknologi, pembentukan karakter anak tetap ia junjung hingga saat ini.

“Membuat anak menjadi pintar,bukanlah hal yang sulit selama anak tersebut tekun belajar. Namun, membentuk karakter anak menjadi sopan dan disiplin, ini yang menjadi PR kita bersama antara orang tua dan guru di sekolah,” ujar guru keturunan tionghoa tersebut.

Senada dengan Harianti, kepala SD St Theresia I Suyati,S.Pd.SD mengaku selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik.  Masih teringat di benak, saat dulu cara pembelajaran beralih ke dunia teknologi. Semua guru senior berusaha keras untuk belajar menggunakan laptop, misrosoft office dan sebagainya.

“Saat itu rasanya untuk membuka dan menutup laptop saja gugup. Namun karena ingin mengikuti perkembangan zaman, akhirnya dengan semangat belajar dengan para guru baru yang lebih memahami, guru-guru senior pun menjadi paham,” kata Suyati.

“Saya senang dengan cara mengajar Bu Harianti, tegas dan sangat disiplin. Mungkin terkesan galak, tapi itu untuk kebaikan kami,” tutur Ivana salah satu siswa yang juga kami wawancarai karena prestasi nya dalam menulis. nys

Reporter : N. Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.