Home » Hari Kartini Juga Milik Anak-anak Di SD Santo Paulus II Pangkalpinang.

Hari Kartini Juga Milik Anak-anak Di SD Santo Paulus II Pangkalpinang.

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKnews.id – Meskipun beberapa anak sedang menjalankan ibadah puasa di SD St Paulus II, tetapi tidak mengurangi semangat mereka kompak berpakaian daerah untuk memperingati Hari Kartini pada 21 April 2022 lalu.

Tampak ketika anak-anak dan guru berpakaian daerah dan berbaris rapi di depan pintu masuk sekolah untuk mengikuti apel memperingati hari Kartini. Juga diadakan pemilihan busana daerah terbaik.

Yosef Fallo, S.Ag selaku kepala SD St Paulus II mengajak para perempuan untuk berjuang dan terus mengenyam pendidikan setinggi-tingginya karena pengetahuan selalu menjadi kekuatan yang terbaik.

“Hai para kaum wanita di seluruh tanah air Indonesia, mari belajar bersama sosok pejuang wanita yang selalu menginspirasi sekaligus mempelopori kesetaraan derajat antara pria dan Wanita,” kata Yosef.

Kegiatan peringatan hari Kartini juga bersamaan dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba mencari dan menghias telur dalam memperingati hari raya Paskah yang diadakan sehari sebelum perayaan Kartini.

“Telur melambangkan kehidupan baru, demikian juga Paskah adalah kebangkitan Kristus dengan kelahiran baru. Jadi diharapkan anak-anak yang malas belajar dengan momen Paskah dapat berubah menjadi anak-anak yang rajin dan bertanggungjawab,” kata Elly Susanti, S.Pd.SD tim pastoral SD Santo Paulus II. nys

Reporter : Heronimus

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.