Home » Selamat! SD Santa Maria Muntok Terpilih Sebagai Sekolah Ramah Anak Di Kabupaten Bangka Barat

Selamat! SD Santa Maria Muntok Terpilih Sebagai Sekolah Ramah Anak Di Kabupaten Bangka Barat

oleh humas YTK

Muntok, YTKnews.id – Sekolah Ramah Anak (SRA) adalah sekolah yang secara sadar berupaya menjamin dan memenuhi hak-hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggung jawab. Prinsip utama adalah non diskriminasi kepentingan, hak hidup serta penghargaan terhadap anak.

Dalam rangka mewujudkan Sekolah Ramah Anak di Kabupaten Bangka Barat, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) telah melakukan seleksi dan memilih sebanyak 22 SD dan 36 SMP di Bangka Barat sebagai sekolah yang memenuhi standar sebagai sekolah ramah anak.

Dan hebatnya, SD St Maria masuk sebagai salah satu sekolah dalam penetapan Sekolah Ramah Anak tahun 2022.

SD favorit ini telah sukses dalam seleksi dan survei, hingga dirasa telah memenuhi beberapa kriteria. Sekolah Ramah Anak sendiri telah mengembangkan praktik baik diantaranya memenuhi dan menjamin hak-hak anak serta memastikan setiap anak mendapat perlindungan keamanan secara didik dan emosional.

Maria Susanti,S.Pd selaku kepala sekolah SD St Maria selalu memantau pelayanan guru dan pegawai di sekolah untuk menjaga kehangatan dan mengutamakan sikap rendah hati.

“Selama ini SD Santa Maria Muntok berusaha menciptakan suasana belajar yang menyenangkan untuk peserta didik. Sarana dan prasarana sekolah juga diupayakan nyaman dan aman untuk lingkungan belajar anak-anak.” ujar Maria.

“Ini juga sesuai dengan motto serta prinsip pelayanan pendidikan di Yayasan Tunas Karya,” pungkasnya. nys

Reporter : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.