Home » Setelah 2 Tahun Absen, SD Katolik Akhirnya Merayakan Hari Kartini Juga

Setelah 2 Tahun Absen, SD Katolik Akhirnya Merayakan Hari Kartini Juga

oleh humas YTK

Tanjung Pinang, YTKNews.id – Dalam suasana penuh semangat dan keceriaan, guru, pegawai dan siswa-siswi SD Katolik Tanjungpinang merayakan hari Kartini yang disejalankan dengan perayaan Paskah. Dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah, menambah semarak perayaan hari Kartini tahun ini.

Setelah dua tahun absen dalam memperingati Hari Kartini dan Paskah bersama siswa siswi karena pandemi covid-19, tahun ini SD Katolik kembali menghidupkan suasana kebersamaan dalam perayaan memperingati Hari Kartini dan Paskah pada 21 sampai dengan 22 April 2022.

Semarak Hari Kartini terlihat dari semangat siswa-siswi dan bapak ibu guru yang turut  mengenakan  pakaian adat. Kegiatan diawali dengan bernyanyi bersama di lapangan dan berfoto bersama di kelas.

Tak hanya itu, siswa siswi juga membawa telur dari rumah untuk kemudian dihias di sekolah untuk merayakan Paskah.

“Saya suka mewarnai, tapi sekarang lebih senang karena mewarnainya di telur paskah,” ungkap Gregory Geldy, salah satu siswa kelas lima.

Perayaan ini dijalankan selama dua hari mengingat para siswa masih menggunakan sistem pembagian shift untuk datang ke sekolah.

Kendali kasus covid-19 sudah semakin menurun, Subagyo,S.Pd.SD selaku kepala SD Katolik tetap menegaskan agar tidak lupa menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Protokol kesehatan tetap diterapkan dengan menerapkan aturan 50% pembagian siswa masuk, sehingga kegiatan ini dijalankan selama dua hari,” jelas Subagyo.

Dengan adanya perayaan Hari Kartini yang disejalankan dengan perayaan Paskah ini, diharapkan semangat juang Raden Ajeng Kartini dapat tumbuh dalam diri setiap pribadi yang mengikuti acara ini. nys

Reporter : Elisabeth Een

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.