Home » SD St Maria Muntok Kampanyekan Lestarikan Bumi

SD St Maria Muntok Kampanyekan Lestarikan Bumi

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Hari bumi yang diperingati setiap 22 April 2022 setiap tahunnya di seluruh dunia. Sejarah peringatan hari bumi tak terlepas dari gerakan lingkungan untuk meningkatkan kesadaran manusia agar menjaga tempat yang ditinggali ini.

Demikian juga dengan SD St Maria Muntok yang selalu turut mengisi kegiatan hari bumi sejak tiga tahun lalu. Berbagai macam kegiatan dilakukan untuk mengajak para siswa agar selalu menjaga bumi. Tahun ini, guru dan pegawai berkreasi bersama tim dari perpustakaan SD Santa Maria Muntok.

Para siswa diajak meresapi makna hari bumi. Beberapa lomba diadakan diantaranya lomba mewarnai untuk kelas 1 dan 2, lomba membuat poster lingkungan untuk kelas 3 dan 4, serta lomba membuat prakarya dari barang bekas untuk kelas 5 dan 6.

Maria Susanti, S.Pd.SD berharap kegiatan semacam ini dapat mengingatkan anak-anak agar  turun menjaga bersama planet yang menjadi tempat tinggal manusia ini.

“Selain mengasah kreatifitas, acara ini yang utama ingin mengkampanyekan cinta kita terhadap alam dan lingkungan. Para siswa memulai dari sendiri dan terus menggalakkanya kepada orang-orang di sekitar,” ujar Maria. nys

Reporter : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.